Jalan Berlubang Pascabanjir Diperbaiki, BPJN XX Pontianak Diapresiasi

Editor : Dina Prihatini Wardoyo
Jalan nasional di Desa Sungai Batang, Kecamatan Sungai Pinyuh, yang berlubang pascabanjir telah diperbaiki BPJN XX Pontianak.
Mempawah (Suara Kalbar) - Kesigapan Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) XX Pontianak yang telah memperbaiki jalan nasional yang rusak dan berlubang akibat banjir di Kabupaten Mempawah, mendapat apresiasi.

Salahsatunya datang dari Kepala Desa Sungai Batang, Kecamatan Sungai Pinyuh, Mahyus. Kepada suarakalbar.co.id, Mahyus mengatakan, pascabanjir melanda wilayahnya, sejumlah titik ruas jalan direndam air cukup lama.

“Akibat direndam banjir, jalan poros nasional ini menjadi rusak dan berlubang. Bahkan ada satu titik, lubangnya sangat dalam dan berbahaya bagi keselamatan pengguna jalan. Beruntung, BPJN XX Pontianak cepat melakukan perbaikan,” kata Mahyus.

Menurut Mahyus, jalan poros nasional memang menjadi wewenang Kementerian PUPR melalui BPJN XX Pontianak. Karenanya, ia mengapresiasi kesigapan BPJN dalam melayani kekhawatiran masyarakat terhadap jalan yang rusak karena banjir.

Di Sungai Batang, tambahnya, kondisi jalan rusak yang paling parah berada di RT.002/RW.002 karena direndam banjir cukup lama. Arus lalu lintas yang padat, ditambah lagi jalur itu merupakan satu-satunya nasional Pontianak-Singkawang, maka kondisi jalan cepat mengalami kerusakan.

“Tapi sebelum kami melaporkan ini ke BPJN XX Pontianak, ternyata jalan yang rusak telah diperbaiki. Dengan demikian, arus lalu lintas menjadi lancar kembali seperti sedia kala,” imbuhnya.

Penulis : Dian Sastra
Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini