Ikan Asam Pedas-Sayur Kangkung, Menu Favorit Wagub Kalbar di Mempawah

Editor : Dina Prihatini Wardoyo
Wakil Gubernur Kalimantan Barat, Ria Norsan, bersama Bupati Mempawah, Erlina, makan siang bersama ulama di Pondok Terapung Haji Boy di Terusan Mempawah dengan tetap menjaga jarak sebagai bagian dari protokol kesehatan.
Mempawah (Suara Kalbar) - Wakil Gubernur Kalimantan Barat, Ria Norsan, tetap menyukai menu ikan asam pedas dan sayur kangkung ketika makan siang di Pondok Terapung Haji Boy di Jalan Gusti M. Taufik Mempawah, Minggu (20/9/2020).

Tampak mendampingi Ria Norsan, Bupati Mempawah, Erlina, beserta para ulama dan pimpinan pondok pesantren di Kabupaten Mempawah.

Ria Norsan dan Erlina tiba di Pondok Terapung Haji Boy sekitar pukul 12.35 WIB. Ia kemudian memesan menu favoritnya, yakni ikan asam pedas, sayur kangkung dan ikan laes goreng.

Sementara para ulama dan pimpinan pondok pesantren dipersilahkan memesan menu favorit masing-masing. Karena masih dalam situasi pandemi Covid-19, maka posisi duduk saat makan diatur sedemikian rupa.

Ria Norsan sendiri baru pulang dari Kota Singkawang karena menghadiri acara keluarga besarnya. Setibanya di Mempawah, ia mampir sebentar untuk makan siang bersama para ulama.

“Saya sengaja mengundang para ulama ini untuk mempererat silaturahim. Sudah beberapa waktu kami tidak bertemu. Ini lah saatnya untuk berbincang-bincang dan saling menanyakan kabar,” kata Ria Norsan.

Mantan Bupati Mempawah dua periode ini mengaku bahagia bisa bertemu dengan para ulama. Hampir dua jam terjalin obrolan yang hangat, terkait perkembangan Kabupaten Mempawah yang kental dengan nuansa religi.

Terhadap Pondok Terapung Haji Boy, Ria Norsan berharap dapat terus dikembangkan agar semakin maju dan banyak pengunjung. Ia melihat, pondok terapung ini bisa jadi ikon baru wisata kuliner di Mempawah.

“Apalagi saya lihat menunya beragam. Semua merupakan hasil olahan ikan dan udang dari Sungai Mempawah. Harga di daftar menu juga murah ya. Terjangkau untuk semua kalangan lah,” ungkap Ria Norsan lagi.

Dan yang paling ia suka adalah ikan asam pedas dan sayur kangkung. Ria Nosan mengungkapkan, bisa makan dengan lahap di Pondok Terapung Haji Boy ini.

Penulis : Dian Sastra
Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini