Hujan Deras, 40 KK di Dusun Entikong Diterjang Banjir

Editor : Eno

Hujan deras lebih 2 jam menyebabkan anak sungai sekayam meluap menyebabkab dua dusun di entikong tergenang air.

Entikong
(Suarakalbar)- Hujan deras melanda pehuluan dikecamatan Entikong menyebabkan anak sungai di dusun Entikong meluap.Mengantisifasi banjir susulan satgas pamtas RI-Malaysia,yonif 642/kps membantu evakuasi warga trutama manula dan anak-anak.

"Ketika kita mendapat informasi ada banjir dampak luapan anak sungai di Entikong,anggota langsung ke lokasi.membantu warga membersihkan pemukiman dan melakukan pemeriksaa kondisi warga pasca luapan anak sungai Sekayam." Kata dansatgas pamtas RI-Malaysia,letkol inf Alim Mustofa,Kamis (24/9).

Disampaikan Dansatgas, tidak ada korban jiwa saat kejadian bajir tersebut.namun pihaknya terus siaga mengantisipasi bencana alam bersama warga setempat dan instansi terkait yang ada di Entikong.

"Sekarang cuaca tidak menentu, dimana kerap hujan dengan angin kencang.karena itu kami himbau supaya warga tetap waspada.terutama yang berdomisili dibantaran sungai," ujar Letkol inf Alim Mustofa.

Sementara itu,kades Entikong kiki mejelaskan hujan dengan intensitas sedang diEntikong sejak subuh menyebabkan sekitar 40 kepala keluarga terdampak banjir.

"Ada 15 kk di RT 05 dan ada 25 kk di dusun benuan desa Entikong.memang setiap hujan deras dua kawasan itu kerap dilanda banjir."ungkap Kiki.

Disampaikan Kiki pihak desa juga telah melakukan pemetaan kawasan rawan banjir dan longsor didesa Entikong untuk menghadapai bencana alam.

selain banjir dampak luapan anak sungai Sekayam,Kiki kades Entikong juga menyampaikan ada dua rumah warga yang longsor di dusun benuan desa Entikong namun tidak ada korban jiwa.

 

Penulis : Agus Alfian

Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini