HINO Tambahkan Layanan Penjualan Suku Cadang di Marketplace

Editor : Eno
Suku cadang otomotif, ilustrasi [Shutterstock].
Suara Kalbar - Kondisi pandemi COVID-19 telah mengubah beberapa kebiasaan yang sebelumnya tidak atau belum marak dilakukan. Contohnya adalah menggunakan fasilitas pemasaran online atau marketplace bagi produk otomotif termasuk barang-barang aftermarket dan fast moving. Beberapa carmaker Tanah Air telah membuka official store di Tokopedia, termasuk PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI). Bahkan Rabu (2/9/2020), perusahaan mobil komersial ini membuka layanan penjualan suku cadang resmi di platform marketplace itu.

Dikutip dari kantor berita Antara, Santiko Wardoyo, Chief Operating Officer (COO) PT HMSI memaparkan bahwa layanan penjualan suku cadang ini melengkapi fasilitas Hino Official Store Tokopedia yang telah melayani pembelian unit kendaraan baru.

"Hino memiliki komitmen yang kuat untuk melayani dan menyediakan solusi hemat biaya bagi konsumen dengan penjualan suku cadang secara online via Tokopedia," ujar Santiko Wardoyo dalam rilis pers sebagaimana dikutip dari kantor berita Antara.

"Selain itu penjualan suku cadang secara online ini semakin memperlengkap layanan Hino Official Store di Tokopedia yang dapat melayani pembelian unit kendaraan baru dan kini suku cadang genuine-nya, sesuai tagline kami #HinoAlwayswithYOU," tandasnya.
Ilustrasi truk Hino. [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan]
Ilustrasi truk Hino. [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan]
Penjualan suku cadang secara online ini adalah program penjualan resmi Hino yang dikelola para dealer HMSI di seluruh Indonesia, mulai Aceh sampai Papua.

Saat ini terdapat lebih dari 300 suku cadang asli Hino untuk Hino Dutro, Hino Ranger, dan Hino Bus. Jenisnya adalah Hino Genuine Part (HGP) atau suku cadang asli Hino dari Jepang, serta HMSI Original Part (HOP) atau suku cadang asli Hino yang sudah dilokalisasi dan sesuai standarisasi Hino Jepang, serta Hino Genuine Oil (HGO).

Suku cadang yang tersedia diperuntukkan untuk model kendaraan Hino tahun 2009 sampai yang produksi terbaru Vehicle Identification Number (VIN) 2020.

HMSI saat ini memiliki satu part center di Jatake, Tangerang dan lima Part Depo di Medan, Surabaya, Balikpapan, Banjarmasin, dan Makassar. Seluruhnya didukung 179 jaringan, dan lebih dari 3.400 toko suku cadang yang tersebar di seluruh Indonesia.

Pada periode peluncuran Official Store Tokopedia, Hino memberikan promo sebagai berikut:
  • Pembayaran dengan angsuran sampai 12 bulan
  • Gratis ongkos kirim hingga Rp40.000
  • Cashback Ovopoint 5 persen
  • Tambahan diskon 2 persen atau maksimal Rp3,5 juta rupiah
  • Diskon 25 persen untuk semua item suku cadang Hino selama September 2020.

Sumber : Suara.com, Selengkapnya DISINI
Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini