Herman Darso, Pasangan Bakal Calon Bupati Sambas Jadi Pasangan Pertama Daftar ke KPUD Sambas

Editor : Suhendra Yusri
Pasangan Bakal Calon Bupati Sambas Herman-Darso saat mendaftar sebagai pasagan bakal calon Bupati Sambas di KPUD Kabupaten Sambas, Jumat (4/9/2020).
Sambas (Suara Kalbar)- Pasangan Bakal Calon Bupati Sambas Herman-Darso atau dikenal dengan pasangan Smart ini memulai start pendaftaran dari Istana Alwazikoebillah menuju KPUD Sambas yang diikuti oleh para pendukung dan koalisi partai, Jumat (4/9/2020).

Ketua DPC Partai Nasdem Kabupaten Sambas, H.Subhan Nur mengatakan pada hari ini Jumat (4/9/2020) pasangan Helman-Darso telah melakukan pendaftaran ke KPUD Sambas.
"Alhamdulillah pada hari ini kita telah melakukan pendaftaran, namun hasil verifikasi masih ada syarat yang harus kita lengkapi, akan tetapi tidak jadi persoalan karena akan kita lengkapi secepatnya,  mudah-mudahan bisa lulus menjadi pasangan calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Sambas," Katanya.

Anggota DPRD Provinsi Kalbar ini mengungkapkan pada dasarnya pihaknya sudah siap untuk maju dalam pilkada Sambas, ini dibuktikan dengan melakukan deklarasi dan pendaftaran ke KPUD Sambas

"Kita telah mempersiapkan segalanya baik tahapan-tahapan yang telah diatur KPUD Sambas seperti pencalonan, menerima no urut, penyampaian visi-misi, dan kampanye yang sesuai dengan protokol Covid-19," ujarnya.

"Intinya kita dari tim smart siap tempur dan bertarung dalam pilkada ini, mudah-mudahan pasangan Helman-Darso menjadi pemenang yang di Kabupaten Sambas," ungkapnya.

Saat ditanyakan mengapa memilih hari pertama dalam pendaftaran, Subhan mengatakan menjadi seseorang pemimpin harus mengambil langkah untuk menjadi yang terdepan.

"Ini juga sebagai wujud keseriusan kita untuk menjadi pemimpin maka kita harus pertama kali dalam melangkah terutama dalam pendaftaran calon yang perlu kita berikan contoh kepada masyarakat," ungkapnya.

Sementara bakal calon bupati sambas Helman mengatakan dirinya telah siap untuk maju sebagai calon bupati Sambas

"Ya, kita telah siap untuk semuanya, dan kita telah mempersiapkan selama satu tahun, tentu secara pengalaman dilapangkan. Sehingga kita telah membulatkan tekad untuk maju,” jelasnya.

Kabupaten Sambas disampaikan Helman,  merupakan daerah perbatasan, tentu ini menjadi isu bukan hanya daerah namun nasional tentu arah pembangunan menjadi isi nasional.

"Bapak Presiden kita telah menyampaikan bahwa program kerja pemerintah pusat yakni membangun daerah-daerah pinggiran atau daerah yang berbatasan dengan negara lain," ungkapnya.

Ditempat yang sama, bakal calon wakil bupati Sambas, Darso mengatakan pihaknya sudah memetakan daerah-daerah kabupaten Sambas dan keinginan dari masing-masing wilayah yang ada dikabupaten Sambas.

"Saya sudah lama berkecimpung dalam dunia politik maka saya benar-benar siap dalam pencalonan dalam pilkada Sambas, sebagai bukti awal saya mengundurkan diri sebagai anggota DPRD Provinsi Kalbar untuk menjadi wakil bupati Sambas mendampingi pak Helman," tuturnya.

Mengenai konsep membangun dari perbatasan ini merupakan program pusat maka sebagai daerah meski mengikuti program pusat agar dapat memajukan Sambas.

"Tak hanya perbatasan kita juga akan membangun sektor lainnya, dalam pembangunan maka kita harus bersinergis dengan program pemerintah pusat, kemudian dari segi kesiapan PDI-P, Nasdem dan Perindo sudah benar-benar siap," pungkasnya.

Penulis    : Sairi

Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini