Heboh! Evakuasi Tiga Kawanan Pencuri di Sungai Pinyuh Berlangsung Dramatis

Editor : Suhendra Yusri
Proses evakuasi tiga pencuri di Kompleks Pasar Baru Tingkat III Sungai Pinyuh oleh kepolisian yang berlangsung dramatis dan menegangkan, Minggu (27/9/2020).

Mempawah (Suara Kalbar)-Puluhan polisi dari Polsek Sungai Pinyuh, Polres Mempawah, berhasil mengevakuasi tiga kawanan pencuri yang gagal beraksi di Kompleks Pasar Baru Tingkat III, Kelurahan Sungai Pinyuh, Minggu (27/9/2020) malam. 

Ketiga pencuri yang sempat terperangkap di Toko Ramah, tempat mereka hendak beraksi melakukan pencurian itu, nyaris menjadi sasaran kemarahan warga yang semakin ramai berdatangan di tempat kejadian perkara. 

Akim, pemilik Toko Ramah, menjelaskan, ketiga kawanan pencuri ini berhasil membobol masuk ke tokonya sekitar pukul 21.30 WIB. Akim yang bertempat tinggal di kawasan lain, bisa mengetahui aksi pencurian itu dari CCTV yang terkoneksi di handphone miliknya. 

Begitu tahu ada tiga pencuri masuk ke toko, Akim langsung menelepon petugas Polsek Sungai Pinyuh untuk melaporkan kejadian itu. 

Dan menurut Akim, tindak pencurian ini terjadi untuk kali kedua. Pada hari yang sama, tepatnya pukul 02.00 WIB, para pencuri ini telah masuk ke tokonya dan membawa kabur rokok dagangannya. 

“Untuk pencurian yang pertama, pukul 02.00 WIB, mereka berhasil mencuri rokok. Ternyata, malam hari ini, mereka masuk lagi ke toko saya untuk mengulangi aksi pencurian. Mungkin mereka mau ambil dagangan saya yang lain,” kata Akim. 

Kehadiran pencuri yang nekad beraksi di toko yang sama dan di hari yang sama sebanyak dua kali, membuat warga pun geram. Apalagi saat mengetahui kedatangan petugas kepolisian, ketiga pencuri ini tak bisa melarikan diri lagi.  

Kabar adanya kawanan pencuri yang terperangkap di Toko Ramah, membuat massa semakin ramai berdatangan dan melakukan pengepungan di sekitar Kompleks Toko Baru Tingkat III itu. 

Kapolsek Sungai Pinyuh, Kompol B. Sembiring, beserta anggota, berusaha menenangkan massa agar tak terjadi aksi anarkis. Namun massa semakin menyemut di TKP. Bahkan, polisi terpaksa melepaskan tembakan peringatan ke udara sebanyak dua kali untuk menyurutkan aksi massa. 

Akhirnya, polisi bergerak cepat dengan mengatur blokade tubuh secara rapat agar bisa menahan desakan massa. 

Diputuskan, ketiga pencuri itu akan dibawa keluar satu-persatu, lalu secara bertahap akan diangkut dengan mobil patroli, agar lebih mudah dilakukan pengamanan dari aksi massa. 

Berdasarkan rekaman video yang diterima suarakalbar.co.id, proses evakuasi tampak berlangsung tegang dan dramatis. Dimulai pada pukul 22.12 WIB, seorang pencuri berhasil dibawa keluar dari Toko Ramah, lalu dibawa mobil patroli ke Mapolsek Sungai Pinyuh. 

Begitu pula dengan pencuri kedua. Terlihat dievakuasi pukul 22.30 WIB. Lalu, pencuri terakhir berhasil diamankan pukul 22.45 WIB.

Begitu kawanan pencuri telah dievakuasi, massa pun berangsur membubarkan diri. Hingga berita ini diturunkan, ketiga pencuri diamankan dan dimintai keterangan di Mapolsek Sungai Pinyuh. 

Penulis : Dian Sastra


Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini