Hari Pertama MTQ XXVIII Tingkat Kalbar Diawali Perlombaan Golongan Tartil

Editor : Suhendra Yusri
Panggung utama pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) XXVIII Tingkat Provinsi Kalimantan Barat di GOR Mungguk Ransa Kecamatan Sekadau Hilir, Kamis (17/9/2020).

Sekadau (Suara Kalbar) - Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) XXVIII Tingkat Provinsi Kalimantan Barat di Kabupaten Sekadau pada hari pertama mempertandingkan cabang Tilawah dengan golongan Tartil katagori anak-anak dan remaja di Panggung Utama MTQ XXVIII GOR Mungguk Ransa Kecamatan Sekadau Hilir, Kamis (17/9/2020). 

 “Untuk cabang faktual pada empat golongan yang dipertandingkan di Sekadau hanya diikuti dua orang peserta putra dan putri dari masing-masing Kabupaten / kota,” Panitia MTQ Kalbar, Joni Abu.

Dia menjelaskan untuk kategori anak-anak dilangsungkan pada Kamis pagi mulai pukul 08.00 WIB hingga selesai sedangkan untuk katagori remaja akan bertanding pada pukul 19.30 malam.

Diketahui untuk tuan rumah Kabupaten Sekadau juga ikut tampil dari 4 golongan yang dipertandingkan baik putra maupun putri. Rasa optimis tentu digaungkan mengingat persiapan yang sudah dilakukan sejak lama.

Terkait adanya kafilah dari Kabupaten Melawi yang belum datang, Joni menyebut tetap akan menunggu hingga hari terakhir, yang jelas menurutnya perlombaan tetap berlangsung.

"Kita tetap menunggu, artinya jika memang mereka datang kita tetap ikutkan dalam perlombaan sesuai aturan yang ada," pungkasnya.

Penulis    :   Tambong Sudiyono


Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini