Guru Sempat Gemetaran, Swab di SMPN 1 Segedong Berjalan Lancar

Editor : Dina Prihatini Wardoyo

Proses pengambilan Swab Test PCR di SMPN1 Segedong
Mempawah (Suara Kalbar) - Sebanyak 32 warga sekolah di SMPN 1 Segedong dengan suka rela mengikuti proses pengambilan Swab Test PCR, Selasa (15/9/2020).

Camat Segedong, Iskandar, mengatakan pengambilan sampel Swab Test PCR dilaksanakan oleh Satgas Covid-19 melalui Tim Puskesmas Rawat Jalan Segedong.

“Kita sangat mengapresiasi, karena seluruh warga sekolah di SMPN 1 Segedong pro aktif dan sukarela untuk mengikuti proses pengambilan Swab Test PCR dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” kata Iskandar.

Pelaksanaan Swab Test PCR ini, tambahnya, merupakan instruksi dari Gubernur Kalbar dan Bupati Mempawah yang ditindaklanjuti Kadis Kesehatan Mempawah, Jamiril, dalam rangka persiapan menghadapi proses belajar-mengajar tatap muka di Kabupaten Mempawah.

Mereka yang menjalani sebanyak 32 orang, terdiri atas kepala sekolah, guru, tata usaha, petugas kebersihan, pengelola kantin dan penjaga malam. Ada guru yang mengaku sempat gemetaran dan takut, namun begitu swab diambil, ternyata tidak terasa apa-apa.

“Sebelum diambil swab, para warga sekolah ini diperiksa suhu tubuhnya dan didata. Selanjutnya, satu persatu diambil sampel swab-nya oleh Tim Puskesmas Rawat Jalan Segedong,” jelas Iskandar lagi.

Dalam kesempatan itu pula, dilaksanakan sosialisasi Peraturan Bupati Nomor 50 tahun 2020 tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam upaya pencegahan dan penanganan Covid-19.

Saat warga sekolah SMPN 1 diambil swab, turut hadir personel Polsek Segedong, Koramil Jungkat-Segedong serta jajaran Satgas Covid-19 Kecamatan Segedong.

“Sampel ini nanti akan dikirim ke Dinas Kesehatan Kabupaten Mempawah untuk selanjutnya diperiksakan di laboratorium Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar. Kita berharap, semuanya negatif Covid-19,” tutup Iskandar yang juga Ketua Satgas Covid-19 Segedong ini.


Penulis : Dian Sastra
Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini