Gunakan Hak Pilih, Jangan Golput di Pilkada

Editor : Dina Prihatini Wardoyo
Legislator Partai NasDem Dapil Kalimantan Barat II Yessy Melania 
Melawi (Suara Kalbar) - Legislator Partai NasDem Dapil Kalimantan Barat II Yessy Melania Mengajak seluruh masyarakat dalam menyongsong Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020 dengan semangat demokrasi dan santun.

Dirinya Percaya Munculnya Pemimpin-pemimpin atau generasi-generasi Unggul Indonesia tidak lepas dari peran aktif semua pihak untuk memastikan terlaksananya Kontestasi Pemilihan Kepala Daerah yang  Jujur,Adil, Terbuka, Langsung dan Transparan.

"Saya juga mendorong seluruh masyarakat  Indonesia yang memiliki Hak Pilih untuk berperan aktif mensukseskan pilkada 2020 sekaligus menjadi pengawas jalannya pilkada 2020," pintanya.

Tak hanya itu saja, lanjut Yessy masyarakat harus berani bersuara apabila menemukan pelanggaran-pelanggaran atau penyimpangan dalam gelaran Pilkada 2020.

Yessy yakin masyarakat Indonesia kian cerdas dalam mempergunakan hak pilihnya. Bersama-sama memajukan Indonesia, lewat mensukseskan Pilkada serentak 2020.

Dikatakannya, Komisi Dua (II) DPR RI bersama Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian, Komisi Pemilihan Umum (KPU), Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), dan Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) sepakat Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2020 tetap berlangsung 9 Desember 2020.

Kendati diikuti dengan penegakan disiplin dan sanksi hukum terhadap pelanggaran protokol kesehatan Virus Corona atau Covid-19.

Ia juga meminta kepada Pihak Kepolisian Republik Indonesia dan Jajaran untuk Tegas dan Menjaga Netralitas dalam mengawal serta menjaga gelaran pilkada serentak 2020.

Yessy juga berharap agar Kepolisian, TNI, dan Seluruh elemen aparat untuk aktif dalam menjaga kondusifitas, netralitas dan profesionalisme dalam menjalankan tugas. Jangan sampai satu dua oknum aparat penegak hukum ada yang memanfaatkan jabatan untuk bertindak tidak Netral atau mendukung salah satu paslon dipilkada serentak 2020.

Putri asli Melawi inipun mengajak TNI, Kepolisian dan Seluruh Aparat Penegak Hukum untuk Menjunjung Tinggi Demokrasi dan Keadilan dalam Kontestasi Pilkada Serentak 2020. Sama-sama Bangun Peradaban Demokrasi Indonesia yang terus maju sesuai pilihan rakyat.


Penulis : Dea Kusumah Wardhana
Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini