Gerakan Pinyuh Bermasker Libatkan Tokoh Adat dan Pramuka

Editor : Dina Prihatini Wardoyo
Gerakan Pinyuh Bermasker dikampanyekan dengan berbagai cara unik agar masyarakat tergugah untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan
Mempawah (Suara Kalbar) - Pencanangan Gerakan Pinyuh Bermasker dalam rangka meningkatkan kesadaran masyarakat untuk patuh dan disiplin pada protokol kesehatan, melibatkan semua elemen yang ada di kota itu, Kamis (10/9/2020).

Dipimpin Wakapolres Mempawah, Kompol Bermawis, kampanye Gerakan Pinyuh Bermasker dipusatkan di Terminal Sungai Pinyuh. Tampak hadir, Camat Sungai Pinyuh, Daeng Dicky Armeina, Kapolsek B Sembiring, Danramil yang diwakili Serda Budi Santoso dan Lurah Gusti Sumarno.

Menariknya, turut terlihat Anggota DPRD Mempawah, Ahmadi, Pasi Ops Kodim 1201/Mph Kapten Inf Hendro P, dan tiga tokoh adat yakni Ketua IKBM Sungai Pinyuh M Ali, Ketua DAD Antonius Maran dan Tokoh Melayu Sungai Pinyuh Amad.

Serta Anggota Pramuka Dewan Kerja Ranting (DKR) Sungai Pinyuh, Anggota Polsek Sungai Pinyuh, Anggota Yon Marhanlan XII Mempawah, Anggota Koramil dan Tim Gugus Tugas Ops Kotijensi Aman Nusa Pencegahan Covid-19 Polres Mempawah.

Berangkat dari Terminal Sungai Pinyuh, kampanye Gerakan Pinyuh Bermasker langsung menyasar pada pusat-pusat aktivitas warga misalnya di sekitaran terminal, jalan raya Jurusan Anjongan, Kompleks Pertokoan Tingkat Tiga dan Pasar Pagi Sungai Pinyuh.

Pemilik tempat usaha, pengunjung pasar, pengendara dan pengguna jalan diberikan imbauan menggunakan pengeras suara untuk mematuhi protokol kesehatan dalam aktivitas sehari-hari.

Misalnya, wajib bermasker saat keluar rumah, menjaga jarak dan tidak berkerumun, rajin mencuci tangan dan membudidayakan pola hidup sehat untuk mencegah penularan Covid-19.

Semua elemen masyarakat juga diajak untuk mematuhi Peraturan Gubernur Nomor 110/2020 dan Perbup Nomor 50/2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam upaya mencegah dan mengendalikan Covid-19.

Kampanya juga dirangkai dengan pembagian masker gratis sebanyak 500 lembar kepada masyarakat sebagai simbol kebersamaan dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19 di Kecamatan Sungai Pinyuh.

Penulis : Dian Sastra
Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini