Gerak Cepat Polsek Siantan Sosialisasikan Perbup Nomor 50 Penegakan Protokol Kesehatan

Editor : Diko Eno
Personel Polsek Siantan, Polres Mempawah, rela memanjat mobil patroli untuk memasang banner Sosialisasi Perbup Nomor 50 tahun 2020 | Suarakalbar: Dian Sastra.
Mempawah (Suara Kalbar)-Personel Polsek Siantan, Polres Mempawah, bergerak kencang untuk mensosialisasikan Peraturan Bupati (Perbup) Nomor 50 tahun 2020 tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan.

Kapolres Mempawah, AKBP Tulus Sinaga melalui Kapolsek Siantan, Iptu Rahmad Kartono, mengungkapkan, terus bertambahnya angka terkonfirmasi positif di Kalimantan Barat bahkan di Kabupaten Mempawah, memicu kekhawatiran.

“Karenanya, kami terus gencarkan sosialisasi tentang disiplin protokol kesehatan di tengah-tengah masyarakat. Jangan sampai kita kecolongan karena minimnya kesadaran untuk menjaga keselamatan dirinya dan keluarga,” kata Rahmad Kartono.

Begitu terbit Peraturan Bupati Nomor 50 tahun 2020, personel Polsek Siantan bergerak cepat untuk mensosialisasikannya, dengan cara membuat banner dan stiker untuk ditempel di titik-titik lokasi strategis di wilayah hukum Polsek Siantan serta melalui media sosial seperti Facebook dan Instagram.

“Untuk hari ini, kita telah melakukan pemasangan banner dan menempel stiker di Pasar Jungkat, toko-toko sembako, warung kopi, rumah makan dan pusat keramaian warga lainnya. Begitu juga di pintu masuk toko serba ada Alfamart dan Indomaret, kita tempelkan stiker, serta sosialiasi di media sosial,” ucap Rahmad Kartono.

Ia berharap, adanya sosialisasi ini, akan meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap isi Perbup 50 tahun 2020 dalam upaya pencegahan dan penangan penyebaran Covid-19, termasuk kewajiban dan sanksi jika terjadinya pelanggaran.

“Apa yang kami kerjakan ini bukan untuk kepentingan kami di Kepolisian, melainkan untuk keselamatan masyarakat itu sendiri. Kami minta masyarakat agar jangan lengah dan jangan remehkan Covid-19. Tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan demi kebaikan kita bersama,” tutup Rahmad Kartono.

Penulis : Dian Sastra
Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini