Gedung Sebaguna Ini Jadi Tempat Pengungsian Korban Banjir

Editor : Dina Prihatini Wardoyo
Pemkab Melawi memanfaatkan Gedung Serbaguna Nanga Pinoh yang berada dekat dengan Stadion Raden Temenggung Setia Pahlawan
Melawi (Suara Kalbar) - Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Melawi, Gusti Syafarudin mengatakan bahwa pemkab Melawi sudah membuka posko pengungsian bagi warga korban banjir, khususnya yang ada di wilayah Kota Nanga Pinoh.

Posko pengungsian tersebut yakni memanfaatkan Gedung Serbaguna Nanga Pinoh yang berada dekat dengan Stadion Raden Temenggung Setia Pahlawan.

"Semalam sudah ada warga yang langsung mengungsi ke Gedung Serbaguna. Tempat pengungsianpun juga sudah kita siapka Seperti alas tidur dan lainnya. Silahkan bagi Masyarakat yang ingin mengungsi," ungkapnya kepada Suara Kalbar.co.id, senin (14/9/2020).

Kondisi air yang semakin naik mengakibatkan banyak  rumah warga terendam. Akses jalan daratpun banyak terputus akibat tergenang banjir.

"Tim masih dilapangan dan masih mendata dampak banjir," bebernya.

Iapun mengimbau kepada masyarakat, agar tetap waspada ditengah situasi banjir besar saat ini. Khususnya dalam mengawasi anak anak dan lansia.

"Segera ungsikan keluarga kita ketempat yang lebih aman," ajaknya.

Informasi yang didapat Suara Kalbar.co.id, salah satu jembatan Gantung di daerah Kota Baru terputus,l akibat diterjang banjir pada, Minggu (13/9/2020) malam.

 Jembatan yang berada di Desa Loka Jaya, Dusun Kenual 1 Kecamatan Tanah Pinoh itupun juga mengakibatkan salah satu rumah milik warga rusak parah.

Penulis : Dea Kusumah Wardhana
Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini