Galang Dana dari Donatur, KNPI Mempawah Salurkan Bantuan Korban Banjir

Editor : Suhendra Yusri
Penyerahan bantuan dari para donatur yang digalang KNPI Mempawah bagi korban banjir kepada Kepala Desa Sejegi, Muhammad Idris

Mempawah (Suara Kalbar)-Kerja keras DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Mempawah untuk menggalang dana bagi korban banjir, membuahkan hasil. Lewat pengajuan proposal ke sejumlah perusahaan, bantuan yang terhimpun telah disalurkan ke masyarakat, Rabu (30/9/2020) sore. 

Wakil Ketua KNPI Mempawah, Hidaya, mengatakan, aksi penggalangan dana yang dilakukan KNPI ini berlangsung sejak dua minggu lalu. Mereka menyebarkan proposal ke sejumlah perusahaan. Dana yang dihimpun untuk korban banjir di Mempawah.

“Hampir semua perusahaan yang punya wilayah kerja di Kabupaten Mempawah kita kirimkan proposal. Alhamdulillah, masih ada yang memberikan respon, misalnya PT. BAI, Bank BRI, Bank Kalbar, PT. Kelapa Jaya dan sumbangan beberapa donatur lainnya,” kata Hidaya. 

Sekretaris KNPI Mempawah, Adhityo menambahkan, pihaknya berterima kasih kepada sejumlah perusahaan yang telah memberikan bantuan melalui KNPI Mempawah bagi korban banjir. 

“Semoga niatan baik kami dan juga pihak perusahaan beserta donatur, menjadi ladang amal kita semua. Kami juga berharap ini memotivasi para perusahaan lain yang selama ini belum memberikan respon,” katanya. 

Sesuai rencana, bantuan yang berhasil dihimpun akan disalurkan ke tiga titik sasaran, yakni Desa Sejegi, Pasir dan Desa Toho Hilir. Kegiatan ini mengambil momen peringatan Hari Kesaktian Pancasila.

Untuk Desa Sejegi, telah diserahkan langsung kepada kepala desa, sedangkan Desa Pasir bantuan diberikan kepada Kepala Dusun Sebukit Rama yang didampingi Ketua Karang Taruna. 

“Sementara Toho Hilir, dalam proses penyaluran. Walau banjir telah surut, kami mengakui masih banyak masyarakat yang terdampak. Mudah-mudahan bantuan ini dapat mengurangi beban korban banjir,” tutup Adityo. 

Penulis : Dian Sastra


Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini