Fokmas Sekadau Audiensi Dinas Pendidikan, Dorong Kemajuan Pendidikan di Sekadau

Editor : Suhendra Yusri
Forum Komunikasi Mahasiswa Kabupaten Sekadau (Fokmas) menjalin komunikasi dengan Dinas Pendidikan Pendidikan Sekadau.
Sekadau (Suara Kalbar) - Forum Komunikasi Mahasiswa Kabupaten Sekadau (Fokmas) menjalin komunikasi dengan Dinas Pendidikan Sekadau terkait kepengurusan baru dan langkah-langkah yang sudah di rencanakan oleh kepengurusan periode 2020-2022, Kamis (24/9/2020).

Ketua Fokmas, Rahmat Hidayah mengatakan kedepannya pemerintah dan mahasiswa perlu menjalin kerjasama yang baik untuk masa depan para pemuda daerah khususnya mahasiswa yang berasal dari Kabupaten Sekadau.

"Pendidikan itu sangat penting untuk kemajuan suatu daerah dan Pendidikan juga adalah icon intelektual suatu daerah tersebut, walaupun kita Kabupaten kecil, akan tetapi kita jangan sampai kalah soal peningkatan Sumber Daya Manusia melalui sektor peningkatan pendidikan dengan kabupaten/kota besar lainnya baik di dalam maupun diluar Kalbar," tegasnya.

Rahmat menjelaskan salah satu program kepengurusannya adalah membantu adik-adik mahasiswa yang kebingungan terkait melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi, maka dari itu salah satu tujuan pertemuan dengan Dinas Pendidikan Sekadau adalah memastikan seluruh masyarakat tanpa terkecuali untuk bisa mendapatkan Pendidikan secar berjenjang sesuai program Pemerintah.

Kepala Dinas Pendidikan Sekadau, Losianus mengatakan Dinas Pendidikan sangat merespon baik dan mendukung penuh kegiatan yang sudah dirancang oleh kepengurusan periode 2020-2020.

"Dengan kunjungan pengurus Forum Komunikasi Mahasiswa Sekadau ini, saya sangat merasa senang. Kenapa, karena hal ini menunjukkan bahwa mahasiswa sangat peka akan kondisi Pendidikan yang ada di daerahnya sendiri khususnya di Kabupaten Sekadau," ungkapnya.

Menurutnya mahasiswa harus menjadi garda terdepan dalam membantu Pemerintah untuk membangun gairah anak-anak muda khususnya di dunia pendidikan di Kabupaten Sekadau. 

Losianus berpesan kepada seluruh mahasiswa Sekadau untuk tetap semangat dan tidak kendor dalam membantu memberikan edukasi kepada masyarakat terkait Pendidikan.

"Jika mahasiswa kesulitan mencari tempat untuk mengadakan kegiatan bersifat sosialisasi, kami siap untuk memfasilitasi dengan Aula Dinas Pendidikan, ya mungkin cukuplah terisi masa dari kisaran 50 sampai 60 orang," tuturnya.

Penulis : Tambong Sudiyono


Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini