Erlina Sedih Warga Purun Besar yang Terdampak Banjir Tidur di Langkau

Editor : Suhendra Yusri
Bupati Mempawah, Erlina naik keatas langkau atau tempat penyimpanan kelapa yang menjadi tempat tinggal warga terdampak banjir di Desa Purun Besar, warga menolak dievakuasi karena khawatir keamanan rumahnya, Senin (7/9/2020).
Mempawah (Suara Kalbar)-Bupati Mempawah, Erlina, hari ini menghabiskan waktunya untuk berkeliling mengunjungi warga yang terdampak banjir di Kecamatan Sungai Pinyuh dan Segedong, Senin (7/9/2020).

Kunjungan diawali menyerahkan bantuan dari PMI dan BPBD Mempawah ke Posko Banjir di Desa Sungai Purun Kecil, Kecamatan Sungai Pinyuh. Erlina tampak didampingi para pejabat Pemkab Mempawah dan juga personel PMI.

Setelah itu, Erlina dan rombongan menuju ke Desa Sungai Purun Besar, Kecamatan Segedong. Meski diguyur hujan lebat, sang bupati tak mengendorkan semangat untuk bertemu dengan masyarakatnya.
Di Purun Besar, ia disambut Camat Segedong, Iskandar, Kepala Desa Basuni dan jajaran Forkopimca Segedong. Selanjutnya, Erlina terlihat mengarungi air setinggi paha orang dewasa dan menyapa warga Purun Besar yang terdampak banjir.

Yang membuat Erlina terenyuh adalah, warga yang enggan dievakuasi memilih tinggal sementara di langkau atau tempat penampungan buah kelapa. Padahal pemerintah desa telah menyediakan tempat pengungsian yang lebih layak.

“Warga memilih bertahan di rumah masing-masing meski debit air sudah begitu tinggi. Bahkan mereka ada yang tinggal di langkau, karena khawatir keamanan rumahnya jika mengungsi di tempat yang disediakan,” kata Erlina.

Ia kemudian naik ke langkau dan menanyakan kabar warga seraya memberikan motivasi agar tetap sabar dan tabah menerima cobaan ini. Ia menegaskan, pemerintah daerah bersama forkopimda akan tetap memperhatikan kondisi warga terdampak banjir.

“Bapak dan ibu diharapkan tetap sabar dan tabah. Kami akan selalu memperhatikan masyarakat yang terdampak banjir ini,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Erlina menyerahkan bantuan yang diterima Kepala Desa Sungai Purun Besar, Basuni. Ia berharap, bantuan ini dapat bermanfaat untuk masyarakat.

Penulis : Dian Sastra

Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini