Erlina Lepas Kafilah MTQ Mempawah, Ajak Masyarakat Doakan Prestasi Terbaik

Editor : Suhendra Yusri
Bupati Mempawah, Erlina resmi melepas keberangkatan Kafilah Kabupaten Mempawah untuk megikuti Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-XXVII Tingkat Provinsi Kalbar, Sabtu (5/9/2020) malam.
Mempawah (Suara Kalbar)-  Kafilah Kabupaten Mempawah bersiap mengikuti Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-XXVIII tingkat Provinsi Kalimantan Barat.

Usai menjalani pemusatan latihan atau TC tahap II, secara resmi keberangkatan Kafilah Mempawah dilepas Bupati Mempawah, Erlina, di kediaman dinasnya, Sabtu (5/9/2020) malam.

Sebelum berangkat, Kafilah Mempawah terlebih dahulu mendapat suntikan motivasi dari Bupati Erlina. Mereka juga diminta untuk selalu menjaga kesehatan, mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya, serta berdoa kepada Allah Taala agar dapat tampil maksimal, sehingga dapat mengharumkan nama Kabupaten Mempawah.

“Bersihkan hati dan luruskan niat. Patuhi nasihat pelatih dan berlatih dengan sungguh-sungguh serta jaga nama baik daerah. Berikan kemampuan terbaik untuk daerah agar Kabupaten Mempawah dapat meraih hasil maksimal dengan menjadi juara umum MTQ Kalbar. Kami akan selalu mendoakan kalian,” katanya.

Untuk menambah semangat peserta, Bupati Erlina kembali menegaskan janji pemerintah daerah yang akan memberikan bonus bagi Kafilah Mempawah yang meraih prestasi.

“Bagi yang berprestasi akan ada bonus dari pemerintah daerah. Tetapi sekarang jangan pikirkan itu dulu, yang terpenting kalian tetap fokus berkompetisi dengan kafilah-kafilah lainnya di Kalbar,” ujarnya.

Sebelumnya Ketua Umum LPTQ Mempawah, Ismail mengatakan, Kafilah Mempawah yang akan mengikuti MTQ Kalbar berkekuatan 49 orang.

Sebagai persiapan, para anggota kafilah terlebih dahulu menjalani TC yang dilaksanakan selama dua kali. Yaitu TC tahap pertama pada Februari lalu dan TC tahap kedua yang dilaksanakan 1-5 September.

Karenanya, ia mohon doa dan dukungan seluruh masyararakat agar Kafilah Mempawah berhasil mempertahankan prestasi terbaik yang pernah diraih pada MTQ XXVII tahun 2018 lalu.

“Insya Allah, Kafilah Mempawah akan berikhtiar untuk tampil terbaik, berkualitas dan bermartabat pada semua cabang/golongan pada MTQ XXVII Kalbar. Semoga Allah SWT meridhoi,” ucapnya.

Penulis : Dian Sastra

Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini