Era Pandemi Covid 19, LDII Kalbar Dorong Ekonomi Digital

Editor : Redaksi II

Ketua DPW LDII Kalbar, Susanto, menyampaikan sambutan pada pembukaan Pelatihan Entreprenuership dan Digital Marketing, Minggu (27/9/2020)

Pontianak
(Suara Kalbar)-Pandemi Covid 19 belum bisa diprediksi kapan berakhir, sehingga untuk bisa produktif, DPW LDII Kalbar mendorong pengembangan ekonomi digital.

Langkah konkretnya adalah, pada Minggu (27/9/2020), LDII menggelar pelatihan entrepreneurship dan digital marketing secara virtual.

"Kita manfatkan kemajuan teknologi untuk peluang pengembangan ekonomi. Ini upaya LDII," ujar Ketua DPW LDII Kalbar, Susanto.

Diakui, di era Pandemi dengan segala keterbatasan sosial dapat berdampak para kegiatan ekonomi. Kebijakan pembatasan sosial harus disikapi dengan memanfaatkan teknologi. Artinya, dengan teknologi digital bisa tetap produktif di era pandemi.

Untuk memaksimalkan target itu, dengan difasilitasi DPP LDII menghadirkan para pemateri yang pakar di bidangnya dan bahkan praktisi.

"Ada dua pemateri yakni Wira Pradana peraih Rekor MURI pembuat terbanyak dan tercepat, serta peraih penghargaan The Winner Indonesian Award dari tiga menteri tahun 2012, dan Arie Wibosono founder Pikub.com," jelas Susanto.

Pada kegiatan ini, tambahnya, sesuai dengan data diikuti oleh 300-an peserta  dari seluruh Kalbar.

"Alhamdulillah antusiasme generasi muda cukup tinggi, dengan indikasi target peserta terpenuhi yakni sekitar 300 orang," ungkap dia.

Sementara Pj Ketua Umum DPP LDII, Chriswanto Santoso, mengajak di era Pandemi ini untuk mendapatkan rahmat Allah SWT.

"Pandemi menjadi rahmat bagi orang yang beriman, sehingga mari kita mencari rahmat Allah. Langkahnya dengan memanfaatkan teknologi digital," kata saat memberikan sambutan pada pembukaan pelatihan digital marketing tersebut.

Dan tentu dengan keterbatasan waktu tidak mungkin pula secara instan seluruh peserta langsung bisa memanfaatkan ilmu yang didapatnya.

"Pelatihan ini masih sifatnya dasar dan saya berharap kepada DPW atau DPD menggelar kegiatan lanjutan. DPP insya Allah siap memfasilitasi," tegas Chriswanto.

Penulis : Dian Sastra

Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini