Empat Positif Covid-19, Puskesmas Pinyuh Dibuka Kembali 15 September

Editor : Redaksi
Camat Sungai Pinyuh, Daeng Ricky.
Mempawah (Suara Kalbar)-Satuan Tugas Covid-19 langsung melakukan proses sterilisasi Puskesmas Rawat Inap Sungai Pinyuh, Kamis (10/9/2020), menyusul empat orang terkonfirmasi positif Covid-19.

Mereka yang terkonfirmasi positif adalah tiga orang paramedis dan seorang warga umum yang menjadi suami paramedis Puskesmas Sungai Pinyuh.

Camat Sungai Pinyuh, Daeng Dicky Armaena, ketika dihubungi suarakalbar.co.id, mengatakan, hari ini proses sterilisasi di Puskesmas Sungai Pinyuh telah tuntas dilaksanakan.

Pengambilan sampel Swabs Test PCR bagi Kepala Puskesmas, tim medis, para medis dan staf juga telah dilakukan kemarin, Rabu (9/9/2020).

“Sambil menunggu hasil swabs dari Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar, berdasarkan rapat kami di kecamatan, Insya Allah Puskesmas Sungai Pinyuh akan dibuka kembali pada Selasa, 15 September. Itu berarti minggu depan,” kata Dicky, sapaan akrabnya.

Saat dibuka, mungkin baru sebatas proses administrasi. Jika pun memberikan pelayanan kesehatan, maka seluruh petugas akan menerapkan secara ketat disiplin protokol kesehatan mengantisipasi meluasnya penyebaran Covid-19.

“Kita tidak ingin ada klaster baru di Puskesmas Sungai Pinyuh. Ini akan kita jaga benar-benar dengan cara penerapan disiplin protokol kesehatan yang sangat ketat,” tegas Dicky lagi.

Kepada seluruh masyarakat Kecamatan Sungai Pinyuh, ia kembali mengimbau agar tidak menganggap remeh Covid-19 dan bahayanya. Ia mengajak agar semuanya kembali patuh pada protokol kesehatan.

“Apalagi telah terbit Perbup Nomor 50/2020. Jadi masyarakat saat keluar rumah wajib mengenakan masker, menjaga jarak 1-2 meter dan rajin-rajin lah mencuci tangan,” tutupnya.

Penulis : Dian Sastra
Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini