Empat Peserta Tidak Hadir Saat SKB CPNS Pemkab Sanggau Berlangsung

Editor : Suhendra Yusri
Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sanggau, Herkulanus HP melakukan serah terima berita acara pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) di Kabupaten Sanggau, Sabtu (5/9/2020).
Sanggau (Suara Kalbar) - Sebanyak empat orang dari 487 peserta tidak hadir saat Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS Formasi Tahun 2019 Pemkab Sanggau dengan sistem CAT yang berlangsung dari Selasa (1/9/2020) hingga Sabtu (5/9/2020).

"Kegiatan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) berjalan aman, tertib dan lancar, total peserta 489 orang  yang memilih lokasi SKB di Kabupaten Sanggau 487 orang, 2 orang walaupun mendaftar di formasi Sanggau tetapi memilih lokasi SKB, 1 orang di Makasar dan 1 orang di Balikpapan. Dari 487 orang peserta yang melaksanakan di Kabupaten Sanggau, 4 orang tidak hadir," ujar Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKP SDM) Kabupaten Sanggau, Herkulanus, Minggu (6/9/2020).

Dia menjelaskan, terkait hasil seleksi CPNS akan diumumkan secara serentak di seluruh Indonesia pada 30 Oktober 2020. "Karena saat ini masih ada beberapa daerah yang baru melaksanakan SKB sesuai jadwal masing-masing,"ujarnya.

Peserta SKB, kata Herkulanus, tinggal menunggu pengumuman kelulusan dan kalau dinyatakan lulus dilanjutkan dengan pemberkasan untuk mengusulkan nomor induk pegawai (NIP).

"Kepada para peserta SKB diharapkan untuk bersabar menunggu pengumuman kelulusan resmi dari Panselnas melalui situs bkpsdmsanggau.go.id, dan untuk yang tidak lulus nantinya,” katanya.

Berakhirnya SKB CPNS ini ditandai dengan serah terima berita acara hasil SKB dari Tim Monitoring BKN ke Pemkab Sanggau, yang berisikan jumlah seluruh peserta SKB di Kabupaten Sanggau.

Jumlah peserta yang hadir, jumlah peserta yang tidak hadir dan print out nilai peserta SKB sebagai bahan cross check dengan nilai kelulusan yang akan diumumkan Panselnas pada 30 Oktober 2020 mendatang.

Penulis    :  Darmansyah





Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini