Empat Pasang Calon Bupati Dan Wakil Bupati Bengkayang Yakin Nomor Urut Adalah Keberuntungan

Editor : Suhendra Yusri
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bengkayang menggelar rapat pleno terbuka pencabutan nomor urut pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bengkayang pada Pilkada serentak Bengkayang 2020 pada Kamis (24/9/2020).
Bengkayang (Suara Kalbar) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bengkayang menggelar rapat pleno terbuka pencabutan nomor urut pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bengkayang pada Pilkada serentak Bengkayang 2020 pada Kamis (24/9/2020)

Acara cabut undi nomor urut dilaksanakan bertempat di Aula Lantai V kantor Bupati Bengkayang dihadiri oleh seluruh Komisioner KPU, Bawaslu, Forkopimda dan Empat Pasang Calon Bupati dan Wakil Bupati yang telah ditetapkan sebelumnya.

Pencabutan nomor urut berlangsung hangat dan lancar, dimana Semua Paslon hadir, meskipun acara jeda beberapa menit dari jadwal yang telah ditentukan pukul 13.00, keempat paslon yang akan bertarung di Pilkada Bengkayang mengikuti dengan seksama, tidak membawa massa sesuai dengan himbaun KPU dan mentaati protokol kesehatan Covid-19.

Pelaksanaan pencabutan nomor urut disaksikan oleh seluruh Tim Pemenangan, Bawaslu kabupaten Bengkayang, pencabutan juga dilakukan secara acak. Nomor urut satu (1) diperoleh pasangan Sebastianus Darwis- Syamsul Rizal.

"Dengan nomor urut satu tersebut, sebagai calon Bupati Bengkayang, Darwis mengaku sangat bersyukur, dia yakin menang. Dapat nomor satu akan membawa menjadi orang nomor satu di Bengkayang. Hari ini kita bersyukur kepada Tuhan kita telah melakukan cabut nomor urut paslon, dan kita dapat nomor 1. Maknanya kami akan menjadi orang nomor satu di kabupaten Bengkayang," kata Sebastianus Darwis.

Darwis menegaskan nomor adalah pertanda baik, dan pasangannya siap membawa Bengkayang lebih baik kedepannya. 

Sementara nomor urut 2 diperoleh pasangan Mok Fo Tjhiu - Aliong. Dengan mendapatkan nomor urut 2 sebagai calon Bupati Mok Fo Tjhui atau dikenal Andi Max ini merasa puas.

"Kami sangat puas, salam dua jari. Ini adalah nomor keberuntungan, angka perdamaian. Pasangan dua partai dua jari. Harapan kita menang," ucap Andi Max dengan gembira.

Sementara pasangan Martinus - Carlos Dja'afara memperoleh nomor urut tiga (3). Nomor tersebut diartikan sebagai persatuan Indonesia, dan melambangkan salam PDIP dan menjadi Bupati ketiga Kabupaten Bengkayang.

"Ini bila diartikan kita akan menjadi Bupati ketiga Kabupaten Bengkayang, salam metal, salam PDIP, dan salam persatuan Indonesia," tegas Martinus yang akrab disapa Kajot.

Kemudian pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Bengkayang Herman Ivo - Yohanes Pasti memperoleh nomor urut empat (4). Menurut Herman Ivo, nomor tersebut menandakan sebuah kursi yang memiliki empat kaki, artinya pasangannya kami akan memperoleh kursi Bupati di Pilkada Bengkayang. 

"Kursi itu kan berjumlah empat, nomor empat terbaik dan filosofi kursi akan di peroleh nanti," ucap Ivo.

Terlihat proses cabutnundi nomor undi berlangsung dengan baik, dan telah mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19 dan semua Tim dan pendukung yang hadir telah memuat jargon masing-masing, dan terlihat seluruh informasi mengenai nomor urut paslon Bupati dan Wakil Bupati sesaat setelah diketahui nomor urut segera menyebar di group Whatshap, Facebook, Instagram, Line, Telegram dan media lainnya untuk mempromosikan jagoannya masing-masing.

Nomor urut semua paslon memiliki filosofi masing-masing berdasarkan nomor urut yang diperoleh, dan menyatakan siap pada kontestasi pilkada Bengkayang Rabu 9 Desember 2020 mendatang. 

Penulis : Kurnadi


Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini