Empat Orang Positif Covid-19, Puskesmas Sungai Pinyuh Ditutup Tiga Hari

Editor : Suhendra Yusri
Juru bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Mempawah, Mukhtar Siagian
Mempawah (Suara Kalbar)- Kabupaten Mempawah kembali digemparkan dengan pengumuman tiga pegawai Puskesmas Sungai Pinyuh yang terkonfirmasi positif Covid-19 oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar, Harisson, Rabu (9/9/2020).

Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Mempawah, Mukhtar Siagiaan, ketika dikonfirmasi, membenarkan hal tersebut. Menurutnya, tiga orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 berstatus paramedis.

“Selain ketiga paramedis, ada satu lagi yang terkonfirmasi positif berstatus suami dari salahseorang paramedis di Puskesmas Sungai Pinyuh. Mereka kini dikarantina di rumah masing-masing hingga nanti dinyatakan sembuh,” jelas Mukhtar Siagian.

Swab keempat orang ini diambil pada 2 September lalu dan hasilnya keluar hari ini. Saat diumumkan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar, Harisson, keempatnya dinyatakan positif Covid.

“Mereka ini diambil swab karena mengalami keluhan batuk, demam dan pilek. Kita sangat terkejut dengan hasil terkonfirmasi positif ini,” kata Mukhtar.

Karenanya, untuk mengantisipasi hal-hal tak diinginkan, sekaligus proses sterilisasi, maka Puskesmas Sungai Pinyuh kita tutup selama tiga hari.

“Dan hari ini, tim medis, paramedis dan seluruh staf di Puskesmas Sungai Pinyuh telah kita ambil swab untuk memastikan apakah terjadi klaster atau tidak,” tutup Mukhtar Siagiaan.

Penulis : Dian Sastra

Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini