Dua Pemuda Bawa Sabu-Sabu Dicegat Polisi di Senggiring

Editor : Suhendra Yusri
Dua pemuda berinisial DI dan Hai yang diamankan Tim Satuan Resnarkoba Polres Mempawah karena memiliki sabu-sabu, Selasa (29/9/2020).

Mempawah (Suara Kalbar)- Satuan Reserse (Satres) Narkoba Polres Mempawah mengamankan dua pemuda yang kedapatan memiliki narkotika jenis sabu-sabu lewat aksi pengejaran dan pencegatan di Jalan Raya Senggiring, Kecamatan Mempawah Timur, Selasa (29/9/2020) pukul 13.00 WIB. 

Kapolres Mempawah, AKBP Tulus Sinaga, melalui Kasat Resnarkoba, Iptu Eldig Hernowo, ketika dikonfirmasi suarakalbar.co.id, membenarkan adanya penangkapan terhadap dua pemuda berinisial DI dan Hai, warga Kecamatan Mempawah Timur. 

“Keduanya kami amankan setelah mendapat laporan masyarakat. Kami mendapat informasi, keduanya sering membeli narkoba. Jadi saya dan anggota segera melakukan penyelidikan,” ujar Eldig. 

Tadi siang, Tim Satresnarkoba Polres Mempawah, kembali mendapat informasi bahwa DI dan Hai berangkat ke arah Sungai Pinyuh untuk membeli narkoba. Polisi pun langsung pengintaian gerak-gerik keduanya. 

Ketika melintas di Jalan Raya Sungai Bakau Kecil, DI dan Hai terlihat mengendarai sepeda motor Honda Revo warna hitam KB 4496 BL. Keduanya melaju kencang dan tak sadar tengah dibuntuti polisi. 

“Ketika tiba di Jalan Raya Senggiring, persis di depan PLN, keduanya berhasil kami cegat dan minta berhenti. Di situ lah, kami lantas memanggil warga setempat untuk menjadi saksi upaya penggeledahan,” jelas Eldig lagi. 

Di hadapan warga sebagai saksi ini, polisi meminta DI dan Hai untuk mengeluarkan isi dari saku celana jeans mereka. Keduanya tak berkutik lagi. DI lantas mengeluarkan satu bungkusan plastik warna hitam dari saku kanan depan. 

“Ketika kami minta DI untuk membuka bungkusan plastik itu, terdapat satu klip plastik transparan yang berisikan kristal putih narkotika jenis sabu yang terbungkus tisu warna putih. Sedangkan di saku celana Hai, tidak ditemukan apapun,” kata Eldig. 

Atas dugaan kepemilikan narkotika ini, DI dan Hai lantas digiring ke Mapolres Mempawah berikut barang bukti sabu-sabu seberat 1,18 gram bruto, sehelai celana jeans dan sepeda motor yang dipergunakan keduanya. 

Penulis : Dian Sastra


Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini