Drainase Tanjakan Semboja Dilebarkan 1,5 Meter

Editor : Suhendra Yusri
Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Kabupaten Sanggau, Jhon Hendri

Sanggau (Suara Kalbar) - Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Kabupaten Sanggau John Hendri mengatakan tahun ini juga perbaikan drainase tanjakan Semboja, Kelurahan Bunut, Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggauyang berstatus jalan nasional tersebut saat ini sudah masuk dalam perencanaan Kementerian PUPR.

Pemerintah Kabupaten Sanggau berharap perbaikan drainase di jalan nasional itu selesai akhir tahun ini karena kerap menjadi keluhan masyarakat saat hujan.

"Drainase di ruas itu tidak mampu menampung debit air ketika hujan deras, sehingga sering banjir. Airnya itu melumpik (meluap) masuk ke jalan nasional dan itu sering dikeluhkan warga kepada kami," ujar John Hendri, Sabtu, (25/9/2020).

Disampaikan,  John Hendri bahwa Kementerian PUPR melalui Balai Pelaksana Jalan dan Jembatan wilayah Kalimantan Barat akan melebarkan drainase tanjakan Semboja tersebut selebar 1,5 meter.

"Hasil komunikasi kami dengan PPK provinsi, mereka mengatakan saluran drainase itu akan dilakukan pelebaran dan perbaikan gorong-gorong supaya tidak banjir lagi. Mudah-mudahan akhir tahun bisa selesai,” katanya.

Penulis  : Darmansyah


Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini