Dosen Positif Covid-19, Perkuliahan di STT Anjongan Dihentikan Sejak 27 Agustus

Editor : Dina Prihatini Wardoyo
Juru bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Mempawah, Mukhtar Siagian.
Mempawah (Suara Kalbar) - Sejak dinyatakan dua orang dosen di STT ATI Anjongan terkonfirmasi positif Covid-19, perkuliahan sudah dihentikan untuk mengantisipasi hal-hal tak diinginkan.

Menurut Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Mempawah, Mukhtar Siagian, perkuliahan di STT ATI Anjongan telah ditiadakan sejak tanggal 27 Agustus 2020.

Kemudian, Satgas Covid-19 melalui Tim Dinas Kesehatan Mempawah dan Puskesmas Anjongan bergerak cepat untuk mengambil swab bagi dosen dan mahasiswa yang punya kontak erat dengan pasien terkonfirmasi positif.

Tercatat ada 131 orang yang telah diambil swab. Dari 131 itu, 5 orang dinyatakan terkonfirmasi positif, 112 berstatus negatif dan 14 orang lagi masih menunggu hasil pemeriksaan laboratorium Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar.

“Dengan demikian, permintaan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar, bapak Harisson, untuk menutup sementara STT ATI Anjongan, sesungguhnya telah dilaksanakan oleh Satgas Covid-19 yang bekerja sama dengan pihak kampus pada 27 Agustus lalu,” katanya.

Sejauh ini, tegas Mukhtar, pihak kampus STT ATI Anjongan sangat kooperatif dalam upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19.

“Kita mengapresiasi sikap manajemen STT ATI Anjongan yang sangat terbuka dan kooperatif kepada kita. Baik pada pengambilan swab bagi dosen dan mahasiswa, menyiapkan ruangan/asrama khusus untuk karantina, hingga para pemantauan kondisi kesehatan yang dilakukan Tim Puskemas Anjongan,” ungkapnya.

Terkait seorang mahasiswa berinisial A yang dirawat di ruang Isolasi RSUD dr Rubini Mempawah, Mukhtar mengatakan, yang bersangkutan berdasarkan hasil swab dinyatakan negatif Covid-19. Dan kini mahasiswa ini telah diperbolehkan pulang.

“Saya tegaskan, kasus terkonfirmasi positif ini bukanlah aib. Jadi masyarakat diminta memahaminya dan memberikan dukungan moril kepada mereka yang dinyatakan terkonfirmasi agar cepat diberikan kesembuhan,” tutup Mukhtar.

Penulis : Dian Sastra
Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini