Distribusi BST Tahap VI di Segedong Dibagi Dua Shif Pagi dan Sore

Editor : Suhendra Yusri
Camat Segedong, Iskandar secara simbolis menyerahkan dana BST kepada perwakilan KPM di Kantor Camat Segedong, Sabtu (26/9/2020).
Mempawah (Suara Kalbar)- Camat Segedong, Iskandar, secara simbolis menyerahkan dana Bantuan Sosial Tunai (BST) Tahap VI bagi 1.054 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kantor Camat Segedong, Sabtu (26/9/2020). 

“Untuk mengantisipasi potensi penyebaran Covid-19, maka dalam pendistribusian dana BST ini kita mendirikan tiga loket dengan dua shift waktu pembayaran. Yakni, tiga desa di waktu pagi pukul 08.00 WIB dan tiga desa lagi di sore hari, pukul 15.00 WIB,” ujar Iskandar. 

Dengan pembagian tiga loket dan dua shift, diharapkan tidak terjadi penumpukan jumlah keluarga penerima manfaat yang melakukan antrian. Hal tersebut bisa memicu kerumunan warga sehingga sulit dimonitoring protokol kesehatannya. 

Begitu pula dalam proses antrian dan di ruang tunggu, Iskandar menegaskan, petugas diminta benar-benar memperhatikan posisi duduk warga dengan senantiasa menjaga jarak, mengenakan masker dan mencuci tangan. 

“Kita tidak ingin dalam proses pendistribusian BLT ini menjadi klaster penyebaran Covid-19. Kita berupaya agar masyarakat memahami dan mentaati Peraturan Bupati Mempawah Nomor 50 Tahun 2020,” ujarnya. 

Kepada para penerima BST, Iskandar selanjutnya berpesan agar dapat memanfaatkan dana tersebut sebaik-baiknya, dengan kata lain hendaknya dipergunakan untuk keperluan hidup sehari-hari di masa pandemi Covid-19. 

“Meski nilainya mengalami penurunan, tapi ini lah bentuk perhatian dan kepedulian pemerintah terhadap masyarakat, khususnya di Kecamatan Segedong,” imbuh Iskandar. 

Penulis : Dian Sastra


Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini