Dinkes Sekadau Gelar Pengobatan Gratis di Kumpang Bis, Warga Ucapkan Terimakasih

Editor : Redaksi

Pengobatan Gratis untuk Warga Kampung Bis di Belitang Hilir

Sekadau
(Suara Kalbar)-  Pemerintah Kabupaten Sekadau melalui Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana melaksanakan cek kesehatan dan pengobatan gratis serta penyuluhan kesehatan di Desa Kumpang Bis, Kecamatan Belitang Hilir, Kabupaten Sekadau, Rabu (23/09/2020). 

Kegiatan pelaksanaan pengobatan gratis dan penyuluhan kesehatan itu disambut sangat baik dan di apresiasi oleh Kepala Desa Kumpang Bis Vinsensius . 

"Terimakasih pemerintah daerah Sekadau dalah hal ini melalui Dinkes PP dan KB telah memberikan layanan kesehatan gratis kepada warga Desa kami, kami sangat mengapresiasi ini dan berharapnya program dari pemerintah daerah dapat terus berlanjut dalam hal kesehatan," harapnya. 

Masyarakat Desa Kumpang Bis yang mengikuti pelayanan kesehatan gratis mengaku senang bisa mendapat pelayanan gratis ini. 

"Sangat senang bisa mendapat penyuluhan kesehatan dari Dinas kesehatan ini, lega rasanya sudah dapat mengetahui gejala penyakit yang di derita, sehingga saya dapat mengetahui apa pantangan makanan dan kebiasaan yang harus dihindari, ujar Masiem kepada jurnalis Suaraindo.id

Masyarakat Desa juga sangat berterimakasih kepada Pemda Sekadau dan berharap program ini dapat terus dilanjukan . 

"Tetimaksih Pemda Sekadau saya dapat berobat gratis, ini sangat membantu masyarakat," ujar peserta pengobatan gratis yang mengaku sakit sesak nafas Ibu Wahidah. 

Plt. Kepala Dinas Kesehatan PP dan KB Sekadau,  Henry Alpius mengatakan, ini program unggulan Pemda Sekadau di bidang kesehatan dan menjadi komitmen Pemda untuk memperhatikan pelayanan kesehatan. 

"Ini merupakan program unggulan dari Pemerintah Daerah,Saya harap ada komunikasi dengan baik, jika ada permasalahan kesehatan warga segera komunikasikan dengan kami, karena kesehatan masyarakat menjadi komitmen pemda sejak dilantik," ucapnya. 

Penulis: Akhmad


Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini