Dilantik Menjadi Pjs Bupati, Kamaruzaman: Siap Sukseskan Tri Sukses untuk Sambas

Editor : Dina Prihatini Wardoyo
PJs Bupati Sambas, Syarif kamaruzzaman
Pontianak (Suara Kalbar) - Sebanyak empat orang pejabat eselon II yang ada di lingkungan Pemprov Kalbar dipercayakan Sutarmidji selaku Gubernur Kalbar untuk menjabat sebagai Pjs bupati di empat kabupaten yang ada.

Pejabat sementara (Pjs) Bupati Sambas, Syarif Kamaruzzaman mengatakan dirinya sudah menyiapkan program Tri Sukses saat menjalankan tugas di kabupaten tersebut.

"InsyaAllah saya siap menjalankan amanah ini dan saya sudah menyiapkan program Tri Sukses untuk Sambas," ungkap Kamaruzzaman, Sabtu (26/9/2020).

Meski diakuinya kewenangan akan sangat terbatas, namun, untuk menjalankan amanah tersebut dirinya sudah menyiapkan program tri sukses tersebut. Adapun program yang dimaksud Kamaruzzaman antara lain, sukses pertama adalah, siap untuk menyukseskan penyelenggaraan Pilkada serentak di Sambas.

Mantan Pj Sekda Kalbar itu kembali menjelaskan, sesuai arahan Gubernur Kalbar, Sutarmidji, bahwa Pjs bupati yang ditugaskan ditekankan untuk menjaga netralitas dalam pilkada. Terkait hal tersebut, dirinya akan memegang komitmen untuk netral dan hal tersebut juga akan ditekankannya kepada seluruh ASN yang ada di Sambas.

"Program sukses kedua adalah, sebagai Pjs Bupati saya siap untuk menyukseskan program pemerintahan dan pembangunan di Sambas, tentu sesuai dengan tugas dan fungsi yang saya miliki. Untuk menjalankan pemerintahan di Sambas, saya akan tetap berupaya untuk menjalankan program pemerintahan sebaik mungkin," paparnya.

Untuk itu, dirinya mengharapkan kerjasama dari semua pihak, baik ASN yang ada di kabupaten itu, maupun unsur DPRD dan instansi vertikal lainnya yang ada di Sambas, agar program pemerintahan yang ada bisa terus berjalan dengan baik.

"Selanjutnya program sukses yang ketiga adalah, saya siap untuk menyukseskan upaya penanganan pandemi COVID-19 di Sambas. Selain menyukseskan Pilkada, upaya pencegahan dan penanggulangan penyebaran COVID-19 di tengah masyarakat harus tetap menjadi prioritas kita," urainya.

Iapun berkomitmen untuk terus mensosialisasikan protokol kesehatan kepada masyarakat, dalam setiap kesempatan yangada. Agar masyarakat bisa benar-benar menjalankan protokol kesehatan tersebut.

Seperti diketahui, Kamaruzaman pada hari ini dilantik oleh Gubernur Kalbar, Sutarmidji, sebagai Pjs Bupati Sambas bersama tiga pejabat eselon di lingkungan Pemprov Kalbar lainnya.

Selain Kamaruzzaman, Gubernur Kalbar Sutarmidji melantik Ir. Florentinus Anum sebagai Pjs Bupati Sintang, lalu ada Dra. Hj. Linda Purnama sebagai Pjs Bupati Melawi dan Dra. Hj. Sri Jumiadati sebagai Pjs Bupati Sekadau.


Penulis : Yapi Ramadhan
Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini