Digelar secara Faktual dan Virtual, 43 Kafilah Landak akan Meriahkan MTQ Tingkat Kalbar

Editor : Diko Eno
sekretris LPTQ Landak, M Zulkarnain
Landak (Suara Kalbar) - Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, pada tahun ini Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XXVIII tingkat Provinsi Kalimantan Barat akan digelar secara virtual dan faktual. Event yang berlangsung pada 7-21 September 2020 ini  akan dimeriahkan oleh 43 kafilah Kabupaten Landak.

Berdasarkan keterangan Sekretaris Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Landak, M Zulkarnain mengatakan  pada tahun ini, tempat perlombaan MTQ secara faktual akan digelar di Kota Pontianak  dan Sekadau. Sedangkan perlombaan MTQ secara virtual akan digelar di Kabupaten masing-masing.

"20 peserta dan 3 official untuk mengikuti perlombaan di lingkungan Masjid Raya Mujahidin Pontianak. Kemudian sebanyak 14 peserta dan 4 official yang akan mengikuti MTQ secara virtual di Landak. Sedangkan untuk MTQ di Sekadau, kami akan mengirim 8 peserta dan 2 official," ujar M Zulkarnain, Kamis (3/9/2020).

M Zulkarnain menuturkan telah melakukan koordinasi dengan Pemkab Landak melalui Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Landak mengenai peralatan dan tempat pelaksanaan untuk mengikuti MTQ secara virtual.

"Mengenai tempat pelaksanaan, kami masih menunggu arahan dari Diskominfo. Alhamdulillah mendapat tanggapan positif dari Pemkab Landak," jelasnya

Ia berharap kegiatan MTQ XXVIII tingkat Kalbar ini berjalan lancar dan bisa memberikan manfaat untuk umat Islam.
Penulis : Fitriadi
Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini