Diawali Percikan Api di Dapur, Rumah Hamdi di Segedong Ludes Terbakar

Editor : Suhendra Yusri
Warga dikejutkan dengan kebakaran rumah milik Hamdi, warga Jalan Parit Sebakar, Desa Peniti Dalam I, Kecamatan Segedong berangkat Salat Isya bersama istri, Kamis (15/9/2020).
Mempawah (Suara Kalbar)- Hamdi, warga Jalan Parit Sebakar, Desa Peniti Dalam I, Kecamatan Segedong, berangkat salat Isya bersama sang istri, Kamis (15/9/2020).

Namun mendadak, ia mendapat kabar rumahnya telah terbakar. Rumah itu dalam keadaan kosong, karena anaknya juga tengah berada di luar.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini. Hamdi dan istri hanya bisa bersabar saat rumah yang ditempati selama ini hanya tersisa dinding dan atap seng di bagian depan rumah. Kerugian ditaksir Rp 80 juta rupiah.

Kapolres Mempawah, AKBP Tulus Sinaga, melalui Kapolsek Segedong, Ipda Didik Dharma Putra, kepada awak media, membenarkan kejadian ini.

“Peristiwa terjadi sekitar pukul 19.00 WIB, saat pemilik rumah yakni Pak Hamdi dan istrinya sedang menunaikan Salat Isya di masjid tak jauh dari rumahnya di Parit Sebakar. Sementara anaknya juga sedang berada di luar,” kata Didik.

Dijelaskan, saksi yang pertama kali mengetahui dan menyaksikan peristiwa kebakaran itu adalah Iyalah, sang tetangga, yang juga keponakan Hamdi. Selain itu, tetangga lainnya, Feriansyah dan
Wendi juga melihat insiden itu.

“Saksi mengatakan, percikan api diperkirakan berasal dari korsleting listrik di bagian dapur dan membakar seluruh bangunan dapur, kemudian merembet ke bagian depan rumah,” ujar Didik lagi.

Karena penghuni rumah tidak ada, maka api dengan cepat membakar nyaris seluruh bangunan rumah semi permanen itu.

“Api selanjutnya dapat dipadamkan satu jam kemudian oleh petugas Badan Pemadam Api Segedong. Kerugian ditaksir Rp 80 juta dan tidak ada korban jiwa,” beber Kapolsek.

Adapun kerugian yang diderita Hamdi terdiri atas uang tunai Rp 4 juta, emas, handphone, lemari dan televisi.

Penulis : Dian Sastra

Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini