Di Parit Bugis Segedong, BLT-DD Sudah Memasuki Tahap Kelima

Editor : Redaksi

Bupati Mempawah, Erlina, secara simbolis menyerahkan BLT-DD Parit Bugis, Kecamatan Segedong | Suarakalbar: Dian Sastra.

Mempawah
(Suara Kalbar)-Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) di Desa Parit Bugis, Kecamatan Segedong, sudah memasuki tahap ke-V.

Secara simbolis dana tersebut diserahkan Bupati Mempawah, Erlina di balai desa setempat, Jumat (18/9/2020). Total ada 145 Kepala Keluarga (KK) yang termasuk dalam Keluarga Penerima Manfaat (KPM) terdaftar sebagai penerima.

“Meski dana ini sudah berkurang nominalnya dari tahap I-III, saya minta ibu dan bapak tidak berkecil hati. Manfaatkan bantuan pemerintah ini untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, terutama untuk kebutuhan dapur. Mari kita berdoa agar Pandemi Covid-19 dapat segera berakhir,” ujar Erlina.

Sehubungan dengan upaya pencegahan Covid-19, Bupati Erlina mengharapkan dukungan masyarakat Desa Parit Bugis. Karena tanpa dukungan, pemerintah daerah tidak akan bisa berbuat banyak dalam menahan laju penyebaran virus berbahaya tersebut.

“Tolong patuhi protokol kesehatan agar masyarakat Parit Bugis dapat terhindar dari Covid-19. Terapkan 3M, yaitu menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan menggunakan sabun. Insya Allah, jika itu dilakukan, kita bisa terhindar dari paparan virus Corona,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Bupati Erlina juga menyosialisasikan Peraturan Bupati Nomor 50 tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan sebagai Upaya Pencegahan dan Pengendalian Covid-19.

“Masyarakat hendaknya mematuhi apa yang tertuang dalam aturan tersebut. Jika melanggar, maka akan ada sanksi menanti,” tegas Erlina.

Penulis : Dian Sastra

Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini