Di Mapolres Mempawah, TSK Peragakan 10 Adegan Ketika Dia Menganiaya Anak Kandungnya

Editor : Eno

Pelaku penganiayaan anak kandung, TSK, memperagakan adegan ketika dia menendang sang anak hingga patah kaki saat rekonstruksi di Mapolres Mempawah, Kamis (24/9/2020).

Mempawah
(Suara Kalbar)-Satuan Reskrim Polres Mempawah menggelar rekontruksi kasus penganiayaan anak kandung, Kamis (24/9/2020) pukul 14.10 WIB.

Dalam rekonstruksi itu, diperagakan 10 adegan ketika tersangka TSK (46) melakukan penganiayaan terhadap anak kandungnya, KS (4), yang diperankan anggota Reskrim Polres Mempawah.

Kapolres Mempawah, AKBP Tulus Sinaga, melalui Kasat Reskrim, AKP Muhammad Resky Rizal, menjelaskan, pelaksanaan rekonstruksi berlangsung 25 menit. TSK cukup lancar melakukan reka ulang adegan ketika ia menganiaya anak kandungnya.

“Ada 10 adegan ia peragakan, dimulai dari mengetok kepala anaknya dengan sendok, mendorong kepala hingga membentur dinding dan juga menendang kaki sang anak sampai mengalami patah kaki,” jelas Resky Rizal.

Rekonstruksi di ruang Rupatama Polres Mempawah ini, turut dihadiri Kanit PPA Satreskrim Ipda Amat D, Kanit Tipidter Ipda Suhartadi, JPU Kejari Mempawah Ningrendati dan Vera Senjaria, PPA Mempawah Siti Addena dan Mardiana, serta Supardi selaku penasehat hukum tersangka.

Ditambahkan Resky Rizal, rekonstruksi digelar dengan maksud untuk mendapatkan keterangan, petunjuk atau bukti-bukti mengenai tindak pidana yang terjadi, termasuk kronologis kejadian yang sebenarnya dengan menghadirkan tersangka.

“Rekonstruksi juga untuk melengkapi berkas perkara yang akan kita limpahkan ke Kejaksaan Negeri Mempawah. Makanya, dalam rekonstruksi tadi, kami menghadirkan dua jaksa penuntut umum (JPU) dan juga penasehat hukum tersangka,” tegas Resky Rizal lagi.

Seperti diberitakan, Kabupaten Mempawah dibuat heboh dengan tindak penganiayaan seorang ibu terhadap anak kandungnya pada Agustus 2020 hingga 12 September 2020 lalu di Desa Galang, Kecamatan Sungai Pinyuh, Kabupaten Mempawah.

Begitu berita ini mencuat, Satuan Reskrim Polsek Mempawah cepat bertindak mengamankan sang ibu kandung, TSK. Hingga kini, TSK masih ditahan di Mapolres Mempawah dan kasusnya ditangani Unit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA).

Penulis : Dian Sastra

Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini