Dewan Sanggau Bantu Sosialisasikan Perbup Prokes

Editor : Suhendra Yusri
Bupati Sanggau, Paolus Hadi saat diwawancarai wartawan.
Sanggau (Suara Kalbar) - Bupati Sanggau, Paolus Hadi menyampaikan permohonan bantuan kepada seluruh Anggota DPRD untuk mensosialisasikan Peraturan Bupati nomor 47 tahun 2020 tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19 di Kabupaten Sanggau.

Permohonan tersebut disampaikan Bupati saat menyampaikan sambutan dalam rapat paripurna APBD Perubahan tahun anggaran 2020 yang berlangsung di lantai tiga gedung DPRD Sanggau, Senin (7/9/2020)

Dikatakan Bupati, satu bulan ini Pemkab Sanggau melakukan sosialisasi secara masif tentang Pergub nomor 47 Tahun 2020.

"DPRD kita inikan representasi dari wakil rakyat, mereka juga dari fraksi - fraksi yang punya konstituen, harapan saya mereka bisa mensosialisasikan Perbup ini minimal kepada konstituennya masing - masing dan tentu kepada masyarakat secara umum bahwa kita dalam satu bulan ini melaksanakan sosialisasi masif sehingga nanti tanggal 1 Oktober jadi tidak ada yang kaget saat kita tegakan disiplin itu," ujar Paolus.

Sementara itu, Ketua DPRD Sanggau Jumadi memastikan DPRD Kabupaten Sanggau akan membantu Pemerintah Daerah mensosialisasikan Perbup tersebut.

"Perbup inikan sudah di buat oleh Pak Bupati, jadi tugas kita bersamalah mensosialisasikannya agar masyarakat paham dan patuh," ujar Jumadi.

Dalam waktu dekat, kata Jumadi, Anggota DPRD Singkawang akan melaksanakan reses. Kesempatan tersebut akan dimanfaatkan untuk mensosialisasikan Perbup Nomor 47 Tahun 2020.

"Saya yakin kawan - kawan DPRD dengan sendirinya akan menyampaikan sosialisasi ini kepada masyarakat saat reses. Harapan saya, wabah ini cepat berlalu sehingga aktifitas yang kita lakukan bisa berlangsung normal kembali," jelasnya.

Penulis :   Darmansyah

Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini