Deretan Fitur Unggulan Android 11

Editor : Redaksi
Ilustrasi Android 11. [Shutterstock]
Suara Kalbar - Setelah lama dinanti, Google akhirnya mengumumkan kehadiran sistem operasi Android 11. Dalam keterangan tertulisnya, Rabu (9/9/2020), Google menyebut bahwa Android 11 akan bergulir secara bertahap mulai hari ini, untuk model ponsel tertentu dari Pixel, OnePlus, Xiaomi, Oppo, dan Realme.

Sambil menunggu update di ponsel-ponsel tersebut, sepertinya akan menarik jika Anda juga mengetahui kemampuan dan fitur-fitur yang dibawa Android 11 berikut ini.

Pesan Teks
Banyak dari pengguna ponsel yang harus sering harus berganti-ganti aplikasi saat berkomunikasi menggunakan pesan teks. Di Android 11, percakapan dari berbagai aplikasi pesan yang Anda miliki, akan disediakan dalam satu ruang khusus di bagian notifikasi.
Ilustrasi ponsel Android. [Shutterstock]
Ilustrasi ponsel Android. [Shutterstock]
Sehingga, dapat mengelola percakapan dengan lebih mudah. Tak hanya itu, Anda juga dapat memprioritaskan percakapan dari orang-orang tertentu agar tidak ada pesan dari mereka yang terlewat.

Fitur Balon
Fitur balon membuat pengguna ponsel Android 11 dapat melakukan beberapa aktivitas sekaligus, tanpa mengalami hambatan di perangkat. Kini, pengguna bisa menanggapi percakapan penting tanpa harus bolak-balik berpindah antara aplikasi yang sedang dibuka dan aplikasi pesan.

Rekam Layar
Perekamaan bawaan untuk merekam layar akhirnya tersedia, tanpa harus mengunduh aplikasi perekam layar dari pihak ketiga. Sekarang, pengguna dapat merekam dan membagikan apa yang terjadi pada ponsel mereka, dengan menyertakan suara dari mikrofon, perangkat, atau keduanya.

Sumber : Suara.com, Selengkapnya DISINI
Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini