Demam dan Sesak Nafas, Mahasiswa STT-ATI Anjongan Masuk Isolasi RSUD Mempawah

Editor : Dina Prihatini Wardoyo
Juru bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Mempawah, Mukhtar Siagian.
Mempawah (Suara Kalbar) - Seorang mahasiswa STT-ATI Anjongan, Kecamatan Anjongan, Kabupaten Mempawah, dilarikan ke ruang Isolasi RSUD dr Rubini Mempawah, karena mengalami demam dan sesak nafas, Sabtu (29/8/2020).

Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Mempawah, Mukhtar Siagian, yang dikonfirmasi, membenarkan kabar itu. Ia mengungkapkan, mahasiswa tersebut masuk ke ruang Isolasi RSUD dr Rubini Mempawah pada Sabtu (29/8/2020).

“Mahasiswa ini berjenis kelamin laki-laki, dengan keluhan demam dan sesak nafas. Sebelumnya, yang bersangkutan telah diisolasi mandiri di Asrama STT-ATI. Karena ada keluhan, dirujuk ke RSUD dr Rubini,” kata Mukhtar.

Satgas Covid-19 melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Mempawah dan Puskesmas Anjongan langsung melakukan tracking, PE dan swab.

“Mahasiswa itupun menjalani isolasi mandiri di Asrama STT-ATI. Nah, karena keluhan demam dan sesak nafas, ia dirujuk ke rumahsakit,” jelas Mukhtar.

Terhadap mahasiswa ini, tambahya, telah dilakukan pengambilan sampel swab dan dikirim ke Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar. Sampai saat ini, hasil Swab PCR belum diketahui, menunggu proses pemeriksaan di Laboratorium Untan.

Penulis : Dian Sastra
Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini