Delapan Terkonfirmasi Covid-19 Terbaru di Kalbar, Satu Anggota DPRD Kota Singkawang

Editor : Suhendra Yusri
Kepala Dinas Kesehatan Propinsi Kalbar, Harison
Pontianak  (Suara Kalbar) – Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar, Harisson mengungkapkan terdapat 8 kasus baru terkonfirmasi Covid-19, diantara delapan orang tersebut terdapat satu orang Anggota DPRD Kota Singkawang, sehingga pihak Dinas Kesehatan Kota Singkawang melakukan tracking di lingkungan DPRD Kota Singkawang.

“Untuk hari ini tanggal 11 September tahun 2020 Kalimantan Barat mendapatkan tambahan kasus konfirmasi sebanyak 8 orang,” ujarnya kepada awak media di Kantor Dinkes Kalbar, Jumat (11/9/2020).

Delapan orang yang terkonfirmasi ini, kata Harrison, berasal dari Kota Singkawang,Kabupaten Ketapang dan Kota Pontianak. “8 orang ini 6 orang dari Singkawang,satu orang di Ketapang dan satu orang di Pontianak,” bebernya.

Untuk di Kota Singkawang, dua diantaranya merupakan hasil pemeriksaan TCM di RSUD dr Abdul Aziz Singkawang dan saat ini sedang dirawat di rumah sakit tersebut.

Harisson menerangkan, empat orang lagi yang berasal dari Kota Singkawang merupakan ASN di lingkungan pemerintah Kota Singkawang dan juga Anggota DPRD Kota Singkawang.

“Kemudian 4 orang di Singkawang , tiganya merupakan ASN pemerintah Kota kemudian satu orang anggota DPRD Singkawang,” ungkapnya.

Disampaikannya, Dinas Kesehatan Kota Singkawang langsung sigap akan melakukan tracking di lingkungan DPRD Kota Singkawang.

“Dinas Kesehatan Kota Singkawang akan melakukan tracking terhadap seluruh Anggota DPRD Kota Singkawang termasuk Sekretaris,  staff di Sekretariat Dewan,” terangnya.

Harisson mengungkapkan tiga orang ASN Singkawang yang hari ini kasus terkonfirmasi baru merupakan tracking kontak dari ASN di dalam lingkungan Pemkot Singkawang.

Dia menambahkan, satu orang yang berasal dari Kabupaten Ketapang merupakan hasil TCM dari Rumah Sakit di Agoesdjam Ketapang.

Harisson juga kembali mengumumkan kasus sembuh yang ada diwilayah Kalbar hari ini, setidaknya ada 24 orang yang berhasil dinyatakan sembuh.

“Untuk kasus sembuh hari ini ada 24 orang dimana Pontianak ada 7 orang, Ketapang 6 orang, Kapuas Hulu 4 orang dan Sambas 2 orang, Landak 1 orang dan luar wilayah 4 orang,” jelasnya.

Sehingga berdasarkan data sampai hari ini, untuk total kasus konfirmasi Covid-19 diwilayah Kalbar mencapai 736 orang.  Dimana dari 736 orang itu 645 orang dinyatakan sembuh dan 6 orang meninggal dunia.

Penulis : Yapi Ramadhan

Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini