Darwis Resmi Daftar ke KPUD Bengkayang, Siap Tinggalkan PDI-P

Editor : Suhendra Yusri
Pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Bengkayang, Sebastianus Darwis-Syamsu Rizal resmi mendaftar di KPUD pada Sabtu (5/9/2020).
Bengkayang (Suara Kalbar) - Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bengkayang Sebastianus Darwis - Syamsul Rizal resmi mendaftar di KPUD Bengkayang sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Bengkayang, Sabtu (5/9/2020) pukul 13.21 WIB.

Darwis-Rizal diusung dua parpol yaitu Partai Gerinda dan Partai Golkar, usai mendaftar di KPU, Darwis menyatakan siap mengembalikan Kartu Tanda Anggota (KTA) PDIP, dan siap di PAW.

Darwis mengatakan sebagai kader PDIP, Darwis menyampaikan terima kasih kepada Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri dan PDI-P, karena besar dari PDIP.

Berkat PDIP dirinya juga pernah menjabat sebagai ketua DPC PDIP kabupaten Bengkayang, dan pernah menjadi anggota DPRD, sampai ketua DPRD Kabupaten Bengkayang dari PDI-P.

“Terima kasih saya sampaikan kepada PDIP yang telah mendukung saya, dan saya besar di PDIP. Inilah perjalanan karir politik saya, saat ini saya diusung oleh Partai Gerindra dan Golkar dalam maju Pilkada Bengkayang, tentu mereka berkeinginan Bengkayang ini ada perubahan lebih baik kedepannya, sehingga mencari figur leadership atau kepemimpinan," ungkap Darwis.

Terkait konsekuensi yang akan diterima karena diusung partai lain, tentu dirinya sudah siap. Darwis menyampaikan dirinya telah membuat surat pengunduran diri pada 1 September 2020 dan tinggal diproses oleh ketua DPRD provinsi Kalbar.

"Sudah buat surat pengunduran diri, dan tinggal dikirim ke DPD partai dan DPP PDIP. Itu peraturan, maju calon Bupati Bengkayang wajib PAW.  Saya sudah laksanakan itu tahun 2015, dan itu saya korbankan demi kebijakan dan masyarakat kabupaten Bengkayang yang lebih luas yang tetap berkeinginan saya sebagai Bupati," sebut Darwis.

Darwis menegaskan, sampai saat ini dia masih kader PDIP. Dia pun mengungkapkan terima kasih kepada PDIP, dan kemungkinan besar akan menjadi kader Gerindra.

"Sampai saat ini saya belum dicopot sebagai kader PDIP, saya ucapkan terima kasih kepada PDIP, dan kemungkinan besar akan menjadikan kader Gerindra, dan setelah penetapan saya akan mengembalikan KTA dan juga pengunduran diri sebagai Wakil Ketua Bidang Tani DPD PDIP
Kalbar. Sekali lagi saya mengucapkan Terima kasih kepada PDIP dan terutama Ibu Ketum Megawati Soekarnoputri, salam hormat saya buat Ibu," katanya.

Pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Bengkayang, Herman Ivo- Yohahes Pasti mendaftar di KPUD Bengkayang, Jumat (4/9/2020).
Pada hari sebelumnya, pasangan Herman Ivo - Yohanes Pasti diusung Partai Demokrat dan PKB mendaftar di KPUD Bengkayang  pada Jumat (4/9/2020) pukul 13.00 WIB.

Pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Bengkayang, Martinus SM-Carlos Dja'afara, M.Kes mendaftar di KPUD Bengkayang, Jumat (4/9/2020).
Sedangkan pasangan Martinus,SM -  Carlos Dja'afara mendaftar di KPUD Bengkayang pada hari yang sama pada pukul 15.00 WIB dan diusung oleh PDIP dan Partai NasDem.

Pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Bengkayang, Mok Fo Tjhiu-Aliong mendaftar ke KPUD Bengkayang, Sabtu (5/9/2020).
Sementara itu Pasangan Mok Fo Tjhiu - Aliong mendaftar di KPUD Bengkayang Pada Sabtu (5/9/2020) pukul 10.00  WIB diusung oleh Partai Hanura dan Perindo.

Penulis   : Kurnadi

Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini