Danrem 121/ABW Bantu Warga Tanjung Berkat Mempawah yang Terdampak Banjir

Editor : Dina Prihatini Wardoyo
Dandim 1201/Mph, Letkol Inf Dwi Agung Prihanto, menyerahkan bantuan dari Danrem 121/Abw, Brigjen TNI Ronny kepada warga Tanjung Berkat, Mempawah Hilir, yang terdampak banjir.
Mempawah (Suara Kalbar) - Banjir hampir di seluruh wilayah Kabupaten Mempawah tak lepas dari perhatian Danrem 121/ABW, Brigjen TNI Ronny. Bahkan, bantuan terus dikucurkan untuk meringankan beban warga terdampak.

Salahsatunya di Jalan Gusti Ibrahim Tsafiuddin atau Tanjung Berkat, Kelurahan Terusan, Mempawah Hilir. Pada Selasa (15/9/2020), Dandim 1201/Mph, Letkol Inf Dwi Agung Prihanto beserta anggota telah mengunjungi warga terdampak banjir dan menyerahkan bantuan dari Danrem Ronny.

Kepada para wartawan, Dwi Agung Prihanto mengatakan, bantuan yang diberikan kepada warga terdampak banjir di Tanjung Berkat ini, merupakan amanah dari Danrem 121/ABW Brigjen TNI Ronny.

‘Bantuan yang diberikan beliau (Danrem, red) berupa 1.000 butir telur dan 20 dus mie instan. Beliau berharap dapat meringankan kesulitan warga Tanjung Berkat, Kelurahan Terusan, Mempawah Hilir ini,” ungkap Dwi Agung Prihanto.

Menurut Dwi, Danrem 121/ABW selalu memantau perkembangan banjir di Kabupaten Mempawah. Ia menginstruksikan agar seluruh personel TNI terjun langsung di tengah-tengah masyarakat untuk membantu warga terdampak.

“Misalnya jika diperlukan proses evakuasi, penanganan warga yang sakit dan aksi sosial lainnya, personel TNI di wilayah hukum Kodim 1201/Mph harus siap siaga memberikan sumbangsih untuk masyarakat,” kata Dandim.

Selain itu, tambah Dwi, Danrem juga mendoakan agar curah hujan kembali normal sehingga air yang menggenangi rumah-rumah warga segera surut.

“Beliau juga berpesan agar masyarakat yang terdampak banjir dapat tabah dan sabar menerima musibah banjir dan yakin lah TNI akan selalu memberikan bantuan,” tutupnya.

Penulis : Dian Sastra
Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini