Dandim Mempawah Bagikan 10 Ribu Telur untuk Warga Terdampak Banjir

Editor : Suhendra Yusri
Dandim 1201/ Mempawah, Letkol Inf Dwi Agung Prihanto menyerahkan bantuan telur kepada warga Desa Pasir yang terdampak banjir, Sabtu (12/9/2020).
Mempawah (Suara Kalbar)- Untuk meringankan beban warga terdampak banjir di Kabupaten Mempawah dalam keperluan lauk-pauk, Dandim 1201/Mempawah, Letkol Inf Dwi Agung Prihanto, membagikan 10 ribu butir telur.

Bantuan telur ini diberikan atas kerjasama Kodim 1201/Mempawah dengan PT.Charoen Pokphand Jaya Farm sebagai CSR Charoen Pokphand Foundation Indonesia.

Adapun desa yang menerima bantuan telur adalah Desa Pasir, Kecamatan Mempawah Hilir, Desa Sejegi, Kecamatan Mempawah Timur dan Desa Peniti Dalam II, Kecamatan Segedong.

Secara simbolis tadi pagi, Sabtu (12/9/2020), Dwi Agung Prihanto menyerahkan bantuan sebanyak 3.000 butir telur kepada warga Dusun Sebukit Rama, Desa Pasir, yang diterima oleh Kepala Desa Abdul Hamid.

Tampak hadir, Danramil 1201-03 Mempawah, Kapten Inf Mino, Babinsa Desa Pasir, Serda Agus, serta kepala dusun dan warga terdampak banjir.

Dalam kesempatan itu, Dandim Dwi Agung Prihanto berharap bantuan yang diberikan bisa meringankan beban warga Dusun Sebukit Rama yang terdampak banjir.

“Saya memahami, tinggi air yang mencapai 2 meter menyulitkan warga Sebukit Rama untuk beraktivitas mencari nafkah. Semoga bantuan telur ini bisa menambah kualitas gizi dalam asupan makanan bapak dan ibu sekalian,” imbuhnya.

Dwi juga memberikan motivasi kepada kepala desa, kepala dusun dan warga agar tetap bersabar menghadapi musibah banjir. Ia mendoakan agar curah hujan kembali normal sehingga air bisa surut kembali.

“Dan yang penting, jika mengalami kendala atau kesulitan, jangan ragu untuk menghubungi personel kami yang bertugas di sini, yakni Babinsa Desa Pasir Serda Agus. Ia akan siaga membantu bapak dan ibu,” ujar Dandim.

Kepala Desa Pasir, Abdul Hamid, menyampaikan terima kasih kepada Dandim Dwi Agung Prihanto beserta pihak perusahaan yang telah memberikan bantuan telur kepada warganya yang terdampak banjir.

“Bantuan ini sangat berharga bagi warga kami sebagai persediaan lauk pauk. Semoga air kembali surut dan warga kami bisa beraktivitas seperti sedia kala,” ujarnya.

Penulis : Dian Sastra

Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini