Dalam Lipatan Tisu, Pria Ini Menyimpan Sabu-sabu

Editor : Suhendra Yusri
Barang bukti sabu-sabu milik MY yang berhasil diamankan Tim Satresnarkoba Polres Mempawah.
Mempawah (Suara Kalbar)-Tim Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Mempawah menangkap seorang pria yang memiliki narkotika jenis sabu-sabu lewat aksi pengejaran di tepi jalan Sungai Purun Kecil, Kecamatan Sungai Pinyuh, Senin (7/9/2020) pukul 15.30 WIB.

Kapolres Mempawah, AKBP Tulus Sinaga, melalui Paur Humas Ipda Lidwina, menjelaskan, pria yang ditangkap tersebut adalah MY alias Mul (45), warga Desa Galang, Kecamatan Sungai Pinyuh.

“Tim Satresnarkoba Polres Mempawah mendapat informasi dari masyarakat, bahwa My ini sering melakukan pembelian sabu. Karenanya, petugas kami lantas melakukan pengintaian terhadapnya,” jelas Lidwina.

Pada Senin sore itu, tambah Lidwina, polisi mendapat informasi kembali, MY baru saja membeli sabu-sabu. Saat melintas di jalan raya Segedong, My terlihat mengendarai sepeda motor Honda Vario KB 6703 BE warna hitam.

Karenanya, petugas yang telah mengintai pun melakukan pengejaran. MY yang mengendarai motor dengan kecepatan cukup tinggi, tidak tahu jika dirinya telah dibuntuti petugas. Begitu tiba di jalan raya Sungai Purun, motornya langsung dihentikan.

Ia pun diamankan di sebuah warung. Sebagai saksi penggeledahan, Ketua RT setempat pun dipanggil petugas. Di hadapan polisi dan Ketua RT, My diminta mengeluarkan isi saku celananya. Wajah MY seketika pucat pasi.

Dengan lunglai, ia mengeluarkan satu bungkusan dari saku celana dan satu unit HP. Begitu bungkusan dibuka, di dalam tisu yang terlipat rapi, ia menyimpan satu klip plastik transparan berisi dua klip lagi plastik narkotika jenis sabu-sabu.

“Dan dari pemeriksaan di TKP, MY mengakui bahwa barang itu memang miliknya. Ia lantas diamankan berikut barang bukti sabu-sabu serta sepeda motor Honda Vario KB 6703,” ujar Lidwina.

Penulis : Dian Sastra

Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini