Coba Lemparkan Barang Bukti, Pengedar Narkoba Ditangkap Polisi di Sengkubang

Editor : Suhendra Yusri
Tersangka pengedar narkoba AR alias Boy, warga Dusun Bugis, Desa Sengkubang, Kecamatan Mempawah Hilir berakhir pada Sabtu (19/9/2020) pukul 18.30 WIB.

Mempawah (Suara Kalbar)- Perjalanan bisnis narkotika AR alias Boy, warga Dusun Bugis, Desa Sengkubang, Kecamatan Mempawah Hilir, berakhir pada Sabtu (19/9/2020) pukul 18.30 WIB. 

Itu setelah Boy berhasil dibekuk polisi yang telah mengintai gerak-geriknya. Buah dari perbuatannya, ia kini meringkuk di jeruji besi Polres Mempawah. 

Kapolres Mempawah, AKBP Tulus Sinaga, melalui Kasat Reserse Narkoba, Iptu Eldig Hernowo, ketika dikonfirmasi suarakalbar.co.id, membenarkan penangkapan terhadap Boy. 

Eldig menjelaskan, pengungkapan bisnis tindak pidana narkotika yang dijalankan Boy berdasarkan informasi dari masyarakat. 

“Berdasarkan laporan itu, kami melakukan penyelidikan. Pada Sabtu (19/9/2020) sore, kami mendapat informasi Boy hendak bertransaksi narkoba. Karenanya, saya dan tim langsung bergerak,” kata Eldig. 

Sekitar pukul 18.00 WIB, Tim Satresnarkoba Polres Mempawah sudah tersebar dan mengendap di kawasan kediaman Boy di Dusun Bugis. Cukup lama polisi menunggu. Hingga akhirnya, ketika hari beranjak malam, Boy terlihat mengendarai sepeda motor Yamaha KB 4784 BW. 

Dia lalu singgah di rumah salah seorang warga dan menghentikan sepeda motornya. Petugas pun langsung mengepung seraya berteriak agar dia jangan bergerak. 

“Saat itu lah, ia terlihat melemparkan sesuatu ke garasi rumah warga. Boy lalu kami amankan. Untuk upaya penggeledahan dan pencarian barang bukti, kami memanggil Ketua RT setempat,” jelas Eldig. 

Warga Dusun Bugis pun pembar. Di hadapan Ketua RT dan warga setempat, petugas yang melakukan pencarian barang bukti di garasi rumah warga, berhasil menemukan dua klip plastik transparan yang di dalamnya berisikan 13 klip lagi plastik transparan narkotika jenis sabu-sabu. 

“Saat diinterogasi, Boy mengakui bahwa barang itu miliknya. Penggeledahan dilanjutkan ke rumahnya, namun tidak ditemukan bukti lain. Akhirnya, Boy dan semua barang bukti kami giring ke Mapolres Mempawah,” ungkap dia.

Adapun barang bukti yang berhasil diamankan terdiri atas satu klip plastik berisikan sabu 1,06 gram, satu klip plastik lagi berisikan sabu 1,39 gram, uang tunai Rp 150 ribu, satu unit HP Samsung dan satu unit sepeda motor KB 4784 BW berikut STNK. 

Penulis : Dian Sastra



Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini