Cara Cek Kecepatan Internet Paling Mudah

Editor : Redaksi
Ilustrasi kecepatan internet. (Pixabay)
Suara Kalbar - Saat ini, internet menjadi salah satu kebutuhan utama manusia setiap hari pada era digital ini. Cepat tidaknya akses internet tentu berpengaruh dalam proses pencarian di mesin pencari. Lantas bagaimana cara cek kecepatan internet?

Kecepatan internet dipengaruhi oleh berbagai hal. Misalnya banyaknya device atau perangkat terhubung dalam koneksi internet yang sama atau pada dalam keadaan sedang mengunduh file. Untuk mengetahui seberapa cepat koneksi internet yang dipakai maka diperlukan untuk mengetes kecepatan internet.

Berikut ini adalah cara cek kecepatan internet melalui beberapa website.

1. Speedtest.net
Speedtest.net merupakan website untuk cek kecepatan internet yang paling dikenal. Anda terhubung dengan koneksi internet yang stabil untuk mengakses website Speedtest.net.

Kunjungi website speestest.net dan pilih opsi “GO” pada bagian tengah halaman untuk mulai melakukan test internet speed. Speedtest.net akan menghitung kecepatan internet Anda saat ini secara realtime.

Tunggu hingga hasil perhitungan selesai. Speedtest.net juga tersedia untuk cek kecepatan internet dalam versi iOS, Android, dan Windows.

2. Indihome Speedtest
Anda juga dapat melakukan tes kecepatan internet indihome dengan mudah dan akurat. Cara pengecekannya juga sangat mudah dan dilakukan secara online.

Buka website Indihome Speedtest. Dan pilih menu yang tertulis GO. Pilih opsi GO tersebut untuk cek kecepatan internet dari Indihome. Selama proses pengecekan, tunggu hingga hasil muncul. Jangan buka aplikasi lain agar hasilnya lebih akurat.

Sumber : Suara.com, Selengkapnya DISINI
Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini