Bupati Kayong Utara Berjanji Hadiahkan Umroh Bagi Juara 1 MTQ ke XXVIII di Sekadau

Editor : Suhendra Yusri
Bupati Kayong Utara Citra Duani melepas Kafilah Kayong Utara dalam rangka mengikuti MTQ ke XXVIII Tingkat Provinsi Kalbar Tahun 2020 di Aula Istana Rakyat pada Jumat (4/9/2020).
Kayong Utara (Suara Kalbar)- Bupati Kayong Utara, Citra Duani melepas Kafilah Kayong Utara dalam rangka mengikuti MTQ ke XXVIII Tingkat Provinsi Kalimantan Barat Tahun 2020 di Aula Istana Rakyat Pada Jumat (4/9/2020).

Dalam sambutannya Citra Duani berjanji akan memberikan bonus umroh kepada peserta yang mendapat juara pertama dalam ajang MTQ Tingkat Provinsi Kalimantan Barat ke XXVIII yang akan diselenggarakan di Kabupaten Sekadau pada tanggal 16 hingga 21 September 2020.

Citra juga mengharapkan para Kafilah asal Kayong Utara mampu bersaing secara sportif dan bisa mengharumkan Kabupaten Kayong Utara di tingkat Provinsi.

"Saya berharap para peserta kita ini mampu bersaing secara maksimal dan sportif dengan  peserta dari Kabupaten lain sehingga bisa mengharumkan nama Kayong Utara di tingkat Provinsi dan terlebih lagi daerah kita ini mayoritas beragama Islam sehingga kita harus mampu menunjukan kemampuan kita dalam bidang agama ini," kata Citra.

Kemudian untuk pelaksanaan MTQ Tingkat Kabupaten Kayong  Utara, Bupati Kayong Utara Citra Duani menunjuk Kecamatan Pulau Maya sebagai tuan rumah penyelenggara MTQ tahun 2021 mendatang.

"Mengingat pelaksanaan MTQ ditingkat Kabupaten Kayong Utara yang beberapa tahun ini sempat terhenti dan pada tahun ini juga batal terselenggara dikarenakan pandemi Covid 19, untuk itu saya menginginkan ditahun depan kita selenggarakan lagi MTQ tingkat Kabupaten Kayong Utara dan pelaksanaannya kita pusatkan di Kecamatan Pulau Maya sebagai tuan rumahnya," ujar Bupati.

Selanjutnya, Wakil Bupati Effendi juga dalam hal ini menjabat sebagai Ketua Umum LPTQ Kabupaten Kayong Utara berharap MTQ ke XXVIII di Sekadau kali ini, peserta asal Kayong Utara bisa mengharumkan nama Kayong Utara ditingkat Provinsi serta bisa ikut MTQ Tingkat Nasional di Kota Padang Provinsi Sumatera Barat ditahun depan.

"Harapan saya selaku Ketua LPTQ Kabupaten Kayong Utara, mudah-mudahan ditahun ini ada peserta Kayong Utara yang bisa ikut MTQ Tingkat Nasional di Kota Padang Provinsi Sumatera Barat, paling tidak ada satu peserta dan mudah-mudahan bisa 3 sampai 4 orang sehingga bisa membawa harum nama Kayong Utara baik di tingkat Provinsi maupun ke tingkat Nasional," harap Effendi.

Selain itu, Effendi juga berpesan agar para peserta tetap selalu menjaga kesehatan dan harus semangat serta giat berlatih karena berhasil atau tidaknya Kayong Utara ini ada ditangan para peserta dan ditahun ini mesti ada peningkatan kualitas dan prestasi yang harus diwujudkan demi mengharumkan nama Kabupaten Kayong Utara.

Penulis : Rilis Pemkab Kayong Utara/ Wiwin

Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini