Bupati Buka Muskercab PCNU Sekadau

Editor : Dina Prihatini Wardoyo
Bupati Sekadau, Rupinus membuka secara resmi kegiatan Musyawarah Kerja Cabang
Sekadau (Suara Kalbar) - Bupati Sekadau, Rupinus membuka secara resmi kegiatan Musyawarah Kerja Cabang (Muskercab), Jum'at (25/9/2020) bertempat di Sekretariat PCNU Sekadau Jalan Sintang Kilometer 2.

Dalam sambutannya, Bupati Sekadau, Rupinus mengatakan sebagai organisasi Islam terbesar di dunia, Nahdatul Ulama khususnya di Sekadau dalam dakwahnya selalu menyampaikan pentingnya toleransi dalam beragama secara keseluruhan dalam bingkai Negara Kesatuan Repubik Indonesia yang beragam.

"Bukan hanya NU, kami juga sangat mendukung kegiatan keagamaan yang ada di Sekadau selagi untuk kemajuan ummat," ujarnya.

Ia menjelaskan Pemerintah Daerah selalu hadir mendorong pembinaan dengan berbagai program yang ada. Ditengah pandemi Covid-19, Bupati mengajak para tokoh agama untuk selalu mensosialisasikan pola hidup sehat dan mematuhi protokol kesehatan agar Sekadau tetap masuk dalam zona aman Covid-19.

Ketua Tanfidziah PCNU Kabupaten, Abah Kyai Tohidin mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Daerah selama ini telah mendukung kegiatan - kegiatan NU di Kabupaten Sekadau.

"NU sangat berkomitmen mendukung Program Pemerintah, apalagi soal pembinaan ummat beragama khususnya Islam saat ini sudah cukup baik," sebutnya.

Terkait kegiatan Musyawarah Kerja Cabang yang dilaksanakan merupakan agenda untuk menyusun aksi kepengurusan untuk satu tahun kedepan.

Lanjutnya, sesuai amanah para pendiri, NU terus berkomitmen bergerak mensosialisasikan paham islam yang Ahlussunnah Wal Jamaah, islam yang damai dan sejuk.

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Sekadau Rupinus, Wakil Bupati Aloysius, Pj Sekda Nurhadi, Gus Irfan Maulana dari Buntet Cirebon, Wakil Ketua PWNU Kalbar DR. Ismail Ruslan, Anggota DPRD Dapil 6 Provinsi Kalbar  sekaligus A'wan PCNU Sekadau Muhammad S.Sos, Rois Syuriah PCNU Sekadau KH. Muhdlar dan jajaran pengurus Tanfidziah dan MWC Se Kabupaten Sekadau.



Penulis : Tambong Sudiyono
Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini