Bripka Guntur Bantu Pria Lansia Menuju Masjid untuk Shalat Jumat

Editor : Dina Prihatini Wardoyo
Bripka Guntur Hariansyah ketika membantu warga lansia menyeberangi jalan untuk menunaikan Salat Jumat di Masjid Jamiatul Akmal Desa Sungai Nipah.
Mempawah (Suara Kalbar) - Personel Polsek Siantan, Bripka Guntur Hariansyah, menunjukkan sikap terpuji sebagai seorang Anggota Polri, ketika membantu seorang warga lanjut usia (lansia) yang kesulitan menyeberangi jalan.

Peristiwa ini terjadi sebelum Salat Jumat di Masjid Jamiatul Akmal, Desa Sungai Nipah, Kecamatan Jongkat, Jumat (25/9/2020) siang.

“Saat itu, Bripka Guntur Hariansyah sedang melakukan pengamanan Salat Jumat. Melihat seorang warga lansia tampak ragu-ragu menyeberangi jalan, ia pun memberikan bantuan,” ungkap Kapolsek Siantan, Iptu Rahmad Kartono.

Arus lalu lintas di Sungai Nipah saat itu lumayan padat. Setelah memberhentikan sejenak arus lalu lintas dua arah, Guntur Hariansyah membimbing warga lansia menyeberangi jalan menuju ke masjid untuk menunaikan Salat Jumat.

“Pelayanan seperti ini adalah bagian dari tugas kepolisian, yakni melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat,” cetus Rahmad Kartono.

Dalam memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat dalam melaksanakan ibadah, Polsek Siantan selama ini memang menempatkan sejumlah personel. Misalnya, di masjid, kelenteng hingga gereja.

Apalagi saat ini di masa adaptasi kebiasaan baru, maka peran petugas kepolisian tidak sekedar menjaga keamanan dan ketertiban selama proses ibadah berlangsung, tapi juga mensosialisasikan protokol kesehatan.

“Dalam pengamanan tempat ibadah ini, kami juga meminta pengurus tempat ibadah agar menyediakan sarana cuci tangan, menjaga kebersihan tempat ibadah serta mengimbau jemaah agar tidak berkerumun,” ungkap dia.

Dengan demikian, Rahmad Kartono berharap, pelaksanaan ibadah tetap berlangsung lancar dan jemaah terhindar dari potensi penyebaran Covid-19.

Penulis : Dian Sastra
Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini