BPK Oi Singkawang Fasilitasi Pembentukan Kelompok Menjahit Warga

Editor : Suhendra Yusri
Badan Pengurus Kota Oi Singkawang melalui Departemen Pendidikan dan Pelatihan serta Departemen Perekonomian dan Niaga memfasilitasi pembentukan kelompok menjahit warga Gang Pinang Merah Kelurahan Bukit Batu Kecamatan Singkawang Tengah, Sabtu (12/9/2020).
Singkawang (Suara Kalbar)-  Badan Pengurus Kota Oi Kota Singkawang melalui Departemen Pendidikan dan Pelatihan serta Departemen Perekonomian dan Niaga memfasilitasi pembentukan kelompok menjahit warga Gang  Pinang Merah Kelurahan Bukit Batu Kecamatan Singkawang Tengah, Sabtu (12/9/2020).

“Tujuan dalam pembentukan ini selain amanah dari organisasi juga pemberdayaan anggota dan masyarakat khususnya warga Gang Pinang Merah dengan menggali potensi yang ada, dalam menghadapi tuntutan ekonomi dimasa pandemi ini dan yang akan datang,” ujar Ketua BPK Oi Singkawang,Niza Wiratama.

Menurutnya, dimasa sekarang ini perlu kreativitas atau usaha kecil untuk meningkatkan perekonomian keluarga serta memaksimalkan potensi ibu rumah tangga.

Niza Wiratama yang akrab disapa Wira mengatakan kegiatan ini dihadiri warga Gang Pinang Merah dan Pengurus Oi.

Koordinator kegiatan, Haris Kurniawan mengatakan  terpilih sebagai ketua Kelompok Menjahit Imran, dengan mengusung nama kelompok Karya Kita Raya. “Kelompok menjahit ini didampingi dengan dua orang mentor Ibu Rahadjeng Kusumawati dan Ibu Deni Wati,” jelasnya.

 “Kelompok ini diisi dengan pelatihan dan kursus menjahit serta dapat menghasilkan produk yang dapat dipasarkan,” katanya.

Penulis    : Humas BPK Oi Singkawang

Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini