BPBD Salurkan Bantuan Banjir di Desa Peniraman dan Purun Kecil

Editor : Redaksi
Kepala BPBD Mempawah, Hermansyah, didampingi Anggota DPRD, Rosadi, menyerahkan bantuan terdampak banjir di Desa Peniraman | Suarakalbar: Dian Sastra.
Mempawah (Suara Kalbar)-Kepala Badan Penanggulangan Bencana (BPBD) Kabupaten Mempawah, Hermansyah, mengungkapkan telah menyalurkan bantuan bagi 200 kepala keluarga terdampak banjir di Desa Peniraman dan Sungai Purun Kecil, Kecamatan Sungai Pinyuh.

Menurut Hermansyah, bantuan disalurkan petugas BPBD pada Jumat (4/9/2020) pagi, yang terdiri atas 109 kepala keluarga di Desa Peniraman dan 91 kepala keluarga di Sungai Purun Kecil.

“Total 200 kepala keluarga telah diberikan bantuan sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten Mempawah terhadap masyarakat yang terdampak banjir di dua desa tersebut,” jelas Hermansyah.

Bantuan yang diberikan berupa beras dan mie instan. Dan saat penyerahan bantuan yang diterima Kepala Desa Peniraman dan Sungai Purun Kecil, Hermansyah tampak didampingi Anggota DPRD Mempawah, Rosadi, serta bhabinkamtibmas dan babinsa setempat.

Selain menyalurkan bantuan, Hermansyah mengatakan, pihaknya juga meninjau beberapa titik pemukiman warga yang dilanda banjir. Ia menduga, penyebab banjir karena saluran drainase di kawasan itu yang belum memadai usai diguyur curah hujan yang sangat lebat.

Ia berharap, genangan air segera turun sehingga warga yang mengungsi bisa kembali ke rumah masing-masing.

“Saya juga berharap kepada kepala desa agar terus berkoordinasi dengan BPBD Kabupaten Mempawah terkait penanganan banjir ini. Petugas kami stand by untuk melakukan pemantauan di lapangan,” tutupnya.

Penulis : Dian Sastra
Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini