BLT-DD Sungai Rasau, Erlina Ingatkan Warga Jangan Asal-asalan Pakai Masker

Editor : Dina Prihatini Wardoyo
Bupati Mempawah, Erlina, secara simbolis menyerahkan dana BLT-DD kepada warga Desa Sungai Rasau, Kecamatan Sungai Pinyuh
Mempawah (Suara Kalbar) - Penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap IV di Desa Sungai Rasau, Kecamatan Sungai Pinyuh, menjadi target Bupati Mempawah, Erlina, untuk mensosialisasikan Peraturan Bupati Nomor 50/2020, Selasa (15/9/2020) pagi.

“Saya minta bapak dan ibu di Desa Sungai Rasau ini agar selalu mengenakan masker saat beraktivitas di luar rumah. Karena itu merupakan cara kita mencegah penyebaran Covid-19,” tegas Erlina di hadapan penerima BLT-DD yang berada di Balai Desa Sungai Rasau.

Jika nanti masih melanggar, tambahnya, maka ada sanksi menanti sesuai Perbup 50/2020 tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum Protokol Kesehatan. Mulai dari teguran sampai denda dan tes swab.

Dalam kesempatan itu, Bupati Erlina juga mengedukasi warga Desa Sungai Rasau terkait penggunaan masker yang benar. Ia meminta pemakaian masker harus menutup mulut dan hidung. Karena melalui organ itulah, virus masuk dan menulari manusia.

“Tolong maskernya jangan dipakai asal-asalan. Ada tata caranya agar hidung dan mulut kita terlindung dari virus yang masuk,” imbuhnya.

Penyaluran BLT-DD tahap IV di Desa Sungai Rasau menyasar 124 Kepala Keluarga. Turut mendampingi Bupati Erlina, Kepala Dinas Sosial, Burhan, serta Camat Sungai Pinyuh Daeng Dicky Armeina.

Penulis : Dian Sastra
Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini