BLT-DD Purun Besar, Erlina Ajak Cegah Covid-19 dengan Aksi 3M

Editor : Dina Prihatini Wardoyo
Penyerahan BLT-DD di Sungai Purun Besar secara simbolis dilakukan Bupati Mempawah, Erlina.
Mempawah (Suara Kalbar) - Bupati Mempawah, Erlina, mengungkapkan kunci mencegah penularan Covid-19 dengan selalu menerapkan 3M.

Yaitu mengunakan masker, menjaga jarak, serta mencuci tangan menggunakan sabun dan air yang mengalir, plus menjaga kondisi daya tahan tubuh dengan mengkonsumsi makanan bergizi.

“Insha Allah, jika kita disiplin menerapkan protokol kesehatan melalui aksi 3M, maka kita bisa mencegah penularan Covid-19,” katanya saat menghadiri  penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap IV bagi 240 Kepala Keluarga (KK), di Desa Sungai Purun Besar, Kecamatan Segedong, Jumat (18/9/2020).

Dalam kesempatan itu, Erlina turut menyosialisasikan Peraturan Bupati (Perbup) Nomor 50 Tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan sebagai Upaya Pencegahan dan Pengendalian Covid-19.

Dalam Perbup itu, selain berisikan tentang kewajiban masyarakat menerapkan protokol kesehatan, juga mengatur tentang sanksi.

“Sanksinya dari mulai teguran, kerja sosial sampai denda Rp100 ribu, serta menjalani tes swab. Karena itu, agar tidak terkena sanksi, mohon patuhi peraturan tersebut. Ini kami lakukan demi melindungi bapak dan ibu agar tidak tertular Covid-19, ” ujar dia.

Bupati kembali mengingatkan masyarakat agar tidak menganggap remeh Covid-19. Karena sudah banyak masyarakat Indonesia termasuk Kabupaten Mempawah yang terpapar virus berbahaya itu.

“Jangan anggap Covid-19 sudah tidak ada, perlu saya tegaskan virus itu masih ada. Jangan sampai kita tertular, karena menganggap remeh dan tidak mematuhi protokol kesehatan,” tegas dia.

Penulis : Dian Sastra
Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini