Bertambah Lagi Tiga, Sekeluarga di Mempawah Positif Covid-19

Editor : Dina Prihatini Wardoyo
Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Mempawah, Mukhtar Siagian
Mempawah (Suara Kalbar) - Angka kasus baru Covid-19 di Kabupaten Mempawah terus bertambah. Kali ini dari klaster keluarga. Ayah dan kedua anaknya diumumkan terkonfirmasi positif, Rabu (30/9/2020).

Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Mempawah, Mukhtar Siagian, menjelaskan, klaster keluarga di Mempawah ini sebenarnya terdiri atas empat orang. Yakni, suami, istri dan kedua anak.

“Mereka berempat ini terpapar karena menjenguk salahseorang klaster Munzalan di Pontianak. Nah, pada Selasa (29/9/2020) kemarin, sang istri yang berstatus ASN di Mempawah terlebih dahulu dinyatakan terkonfirmasi,” kata Mukhtar.

Dan hari ini, Satgas Covid-19 kembali menerima surat dari Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar bahwa tiga orang lagi dari klaster keluarga di Mempawah tersebut dinyatakan terkonfirmasi posifif Covid-19.

Ketiga orang yang terkonfirmasi baru ini berjenis kelamin laki-laki, usia 43 tahun, berstatus sebagai ayah, dan kedua anaknya masing-masing berjenis kelamin perempuan, usia 17 tahun dan laki-laki usia 11 tahun. Ketiganya berdomisili di Kecamatan Mempawah Hilir.

Atas surat dari Dinkes Provinsi Kalbar tersebut, tambah Mukhtar, Tim Cepat Tanggap Puskesmas Mempawah Hilir telah mendatangi kediaman mereka untuk dilakukan tracking, sekaligus diminta untuk isolasi mandiri.

Dengan penambahan tiga orang ini, maka jumlah warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Mempawah menjadi 53 orang. Sementara yang dinyatakan sembuh 32 orang, isolasi mandiri 19 orang dan meninggal dunia 2 orang.

Penulis : Dian Sastra
Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini