Bertambah 8 Kasus Baru Covid-19 di Kalbar, Total Terkonfirmasi Capai 653 Orang

Editor : Dina Prihatini Wardoyo
Kadinkes Kalbar Harisson
Pontianak (Suara Kalbar) - Tingkat kesembuhan kasus Covid-19 di Kalimantan Barat mencapai 85 Persen lebih, sementara tingkat kematian di angka 0,9 persen.

Hari ini, penambahan 8 kasus terkonfirmasi Covid-19 kembali diumumkan Kepala Dinas Kesehatan Kalbar, Harisson.

Berdasarkan pemeriksaan Laboratorium Untan pada 13 Agustus 2020 ada tambahan 8 kasus konfirmasi baru yang tersebar di Kota Pontianak 2 orang, Kubu Raya 2 orang, Landak 2 orang, Kapuas Hulu 1 orang  dan Kota Singkawang 1 orang.

"Until 2 kasus di Kota Pontianak merupakan keluarga dari kasus sebelumnya, di Kapuas Hulu merupakan petugas Puskesmas di Badau yang terjangkit dari kluster sebelumnya. Kabupaten Landak pasien suspek di Puskesmas," ungkap Harisson di Kantor Gubernur Kalbar, Selasa (1/9/2020).

Dijelaskan mantan Kadinkes Kapuas Hulu ini terhadap kasus di Kota Singkawang merupakan pegawai di Rumah Sakit Jiwa Singkawang.

“Pasien sedang diisolasi beserta keluarga juga sudah di lakukan pengambilan swab.
Di populasi kita ada 3 persen yang sebenarnya kasus konfirmasi Covid-19, tapi kita tidak tahu kecuali terus dilakukan tracing,” tuturnya.

Untuk itu update penambahan kasus Covid-19 di Kalbar pada September 2020 mencapai 653 orang, untuk kasus yang telah sembuh sebanyak 557 orang, kasus meninggal 5 orang.
"Kasus sembuh capai 85,30 persen," pungkasnya.

Penulis : Yapi Ramadhan
Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini